Blogger Widgets

Minggu, 26 Juni 2011

Lorenzo: Simoncelli Pantas Dapat Sanksi!

ASSEN - Kekecewaan mendalam masih dirasakan Jorge Lorenzo usai ‘tragedi nahas’ yang dialaminya pada MotoGP Belanda, Sabtu (25/6/2011) kemarin. Pembalap andalan Yamaha racing ini pun mengecam aksi rider Gresini Honda, Marco Simoncelli yang membuatnya terjatuh.

Diketahui, pada balapan di Assen, Lorenzo dan Simoncelli sempat terlibat insiden di awal lap yang membuat mereka terjatuh. Namun, beruntung keduanya masih bisa melanjutkan balapan. Lorenzo berhasil mengakhiri balapan di posisi enam, sementara Super Sic -julukan Simoncelli- berhasil finis ke-10, meski keduanya sempat tercecer jauh di belakang.

Usai balapan, Lorenzo pun tidak kuasa menahan kekecewaannya atas aksi Simoncelli yang di musim ini telah beberapa kali menjadi ‘biang keladi’ atas insiden terjatuhnya beberapa pembalap. Alhasil, jawara dunia musim lalu itu pun mendesak pihak panitia untuk memberikan sanksi kepada pembalap kribo asal Italia tersebut.

“Anda tidak butuh melihat tayangan ulang. Saya melihatnya secara langsung saat berada di atas motor,” urai Lorenzo yang meyakini bahwa dalam insiden tersebut Simoncelli sengaja tidak memberikan ruang baginya.

“Memang, dia tidak berusaha membuat saya terjatuh, tapi di sini dia terlihat tidak bisa berpikir panjang. Saya pikir, dia sudah belajar dari beberapa insiden kontroversi yang dilakukannya di beberapa balapan lalu. Dan kali ini jelas membuktikan, dia tidak belajar,” ketusnya.

“Dia masih ceroboh seperti biasa. Untungnya, saya tidak mengalami cedera (seperti Dani Pedrosa), dan bisa mencetak beberapa poin. Tapi jujur, saya rasa dia harus segera mengubah gaya (balapannya). Sebab jika tidak, saya yakin di masa depan dia akan membuat lebih banyak pembalap mengalami cedera,” imbuhnya dikutip Eurosports, Minggu (26/6/2011).

“Jika saya bertindak sebagai anggota komisi keselamatan, maka saya akan mencabut izin balapannya (Simoncelli) untuk beberapa balapan. Tapi, di sini saya hanya pembalap biasa dan saya tidak punya kuasa untuk mengambil keputusan,” pungkasnya mendesak agar Super Sic mendapatkan hukuman.

Sebelumnya, Simoncelli diketahui sempat dipanggil dewan MotoGP terkait insiden di GP Catalunya dimana dia membuat pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa terjatuh dan mengalami cedera. Simoncelli sendiri sempat mengakui bahwa dia salah dan berjanji akan tampil lebih hati-hati saat balapan.

Kini, dengan insiden yang kembali melibatkannya, mantan juara dunia 250cc ini sepertinya akan mendapat hukuman, tidak seperti insiden senggolannya dengan Pedrosa di Catalunya, dimana Super Sic hanya mendapat peringatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar