Blogger Widgets

Minggu, 16 September 2012

Lorenzo Menang Tanpa Perlawanan, Pedrosa Jatuh di Lap Pertama

Harapan Jorge Lorenzo untuk tampil dominan di MotoGP San Marino hari ini (16/9) akhirnya terwujud tanpa upaya yang terlalu keras. Ia mampu meraih kemenangan tanpa perlawanan dari pembalap manapun, karena Dani Pedrosa jatuh di lap pertama. Kondisi ini membuatnya tidak perlu merasa gusar bakal tersusul dari belakang. Apalagi pembalap yang berada di belakangnya lebih lambat setengah detik setiap lap.

Masalah yang terjadi MotoGP San Marino bukan hanya saat Dani Pedrosa terjatuh, namun sebelumnya sudah terlihat. Masalah yang pertama adalah ketika balapan baru akan dimulai terdapat masalah di grid start. Kemudian saat di restart, pemanas ban milik Dani Pedrosa nyangkut dan sempat dibawa ke jalur pit.

Kemudian motor Pedrosa sempat mogok dan sempat di restart sebelum warming up lap dimulai. Saat melakukan warming up lap pun, Pedrosa sempat tersusul oleh safety car, sehingga direktur balap menetapkan hukuman bagi Pedrosa yaitu mengawali balapan dari grid paling belakang.

Namun Dewi Fortuna memang tidak memihak pembalap berbadan mungil itu, ia menjadi korban dari tergelincirnya motor milik Hector Barbera. Hingga akhirnya Pedrosa harus kehilangan poin yang sangat berharga untuk bertarung di klasemen pembalap.

Di urutan kedua, Valentino Rossi tampil sangat percaya diri. Meski sempat bertarung ketat dan bertahan dari serangan yang dilakukan oleh Stefan Bradl, namun ia berhasil menjauh dari rombongan pembalap yang berada di belakangnya. Tentu ini adalah hasil yang membanggakan bagi Rossi, sebab ia bisa tampil di atas podium pada kondisi trek yang kering.

Sementara di urutan ketiga, Alvaro Bautista yang mengawali balapan dari grid start 5 dan sempat tercecer di posisi belakang, mampu melakukan perlawanan terbaiknya dan mengamankan podium ketiga di MotoGP San Marino. Meski mendapat perlawanan besar dari Andrea Dovizioso di lap terakhir, namun Bautista berhasil mengamankan podium ketiga.

Pencapaian Bautista ini tentunya menjadi momentum terbaik bagi tim Gresini, mengingat ini adalah kandang Mendiang Marco Simoncelli. (otosport.co.id)

Hasil MotoGP San Marino :
1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 42m 49.836 detik
2. Valentino Rossi ITA Ducati Team 42m 54.234 detik
3. Alvaro Bautista ESP San Carlo Honda Gresini 42m 55.891 detik
4. Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech 3 42m 55.894 detik
5. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 42m 57.379 detik
6. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP 43m 3.108 detik
7. Nicky Hayden USA Ducati Team 43m 30.743 detik
8. Jonathan Rea GBR Repsol Honda 43m 32.998 detik
9. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar 43m 59.463 detik
10. Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini 44m 3.441 detik
11. Colin Edwards USA NGM Forward Racing 44m 6.531 detik
12. Yonny Hernandez COL Avintia Blusens 44m 8.909 detik
13. James Ellison GBR Paul Bird Motorsport 44m 9.244 detik
14. Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing +1 lap
15. David Salom ESP Avintia Blusens +1 lap

Tidak Finish :
Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar
Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3
1 Mattia Pasini ITA Speed Master
Hector Barbera ESP Pramac Racing
Dani Pedrosa ESP Repsol Honda
Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar