Blogger Widgets

Senin, 04 April 2011

Kemenangan Pertama Lorenzo di Trek Basah

JEREZ, (PRLM).-Seri kedua MotoGP 2011 yang berlangsung di Jerez, Spanyol dimainkan dalam kondisi trek basah sehingga menyebabkan sejumlah pembalap mengalami kecelakaan jatuh dari motornya selama berlangsungnya lomba sebanyak 27 putaran.

Praktis dengan jatuhnya Casey Stoner dan Valentino Rossi dalam persaingan untuk memperebutkan posisi pertama, membuat Jorge Lorenzo tak mendapatkan pesaing yang sepadan dan seakan mendapat durian runtuh setelah Marco Simoncelli yang sempat memimpin balapan juga ikut terjatuh dari motor RC212V-nya. Kemenangan "Por Fuera" di GP seri

Jerez merupakan kemengangan pertama di musim balapan MotoGP 2011 sekaligus kemenangan pertama di perlombaan trek basah atau 'wet race' di sepanjang karir balapan profesionalnya.

Tim "garpu tala" nyaris meraih podium kesatu dan kedua andai Ben Spies tak mengalami kecelakaan di putaran akhir setelah berhasil menyalip "The Little Spaniard". "The Texas Terror" akhirnya gagal naik podium di musim pertamanya bersama tim pabrikan Yamaha setelah ban motor YZR-M1 nya mengalami aus serta trek licin yang menyebabkan motornya kehilangan traksi ban depan dan meluncur keluar jalur balapan.

"Seri balapan ini adalah salah satu seri balapan yang saya jalani dengan sabar. Kemenangan ini merupakan kemenangan besar bagi kami, saya merasa begitu baik. Kemenangan ini merupakan pertama kalinya saya menang di trek basah. Sekarang kita melanjutkan pekerjaan untuk menyempurnakan motor, meraih angka sebanyak mungkin," kata pembalap tim pabrikan Yamaha Jorge Lorenzo, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Raja Spanyol mengatakan kepada saya bahwa dia akan membawa keberuntungan bagi saya setelah kami bertemu pada Februari lalu di Madrid, dia benar! Dengan persaingan begitu ketat pada tahun ini, saya tak pernah membayangkan untuk memimpin kejuaraan setelah dua balapan. Saya sangat senang telah memenangi balapan akhir pekan ini,"katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar