Blogger Widgets

Senin, 18 Juli 2011

Lorenzo Manfaatkan Kelengahan Stoner

Jorge Lorenzo mengaku sangat gembira dengan posisi kedua yang didapatnya di MotoGP Jerman. Keberhasilan merebut posisi runner-up diakuinya karena Casey Stoner lengah.

Dalam duel seru di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2011), Lorenzo yang sempat memimpin balapan masih terpaku di posisi ketiga hingga lap terakhir. Dia tertinggal cukup jauh dari Dani Pedrosa yang ada di posisi paling depan.

Namun, dia tak mau menyerah begitu saja. Mengingat jaraknya dengan Casey Stoner tak terlalu jauh, dia terus menekan pembalap Honda itu.

Usaha keras Lorenzo akhirnya berbuah manis di penghujung lap terakhir. Dia melewati Stoner di tikungan terakhir dan akhirnya sukses merebut podium kedua.

"Saya sangat senang. Hari ini adalah balapan yang fantastis," girang Lorenzo di situs resmi MotoGP.

"Sejak pertengahan lomba saya merasa sangat lelah dengan tangan kiri saya, jadi saya tak tahu di mana saya bisa menemukan kekuatan untuk berjuang dan terus berjuang hingga akhir," tambahnya.

"Kemudian Casey banyak melambat di dua tikungan sebelum finis, jadi saya mengambil keuntungan dari itu, tancap gas semaksimal mungkin, dan di lap terakhir saya melewatinya. Itu ajaib," kata rider Yamaha ini.

"Balapan ini sangat penting, jadi saya sangat bangga dan gembira dengan hasilnya. Saya harus berterima kasih kepada kru Yamaha yang bekerja sangat keras sehingga bisa memberi motor yang sangat cepat sepanjang akhir pekan ini. Mereka fantastis," pungkas Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar