Blogger Widgets

Senin, 25 Juli 2011

Lorenzo Sempat Berpikir Tamat

Jorge Lorenzo mengakui, dirinya sempat berpikir bakal absen di GP Amerika Serikat akhir pekan ini, setelah mengalami kecelakaan hebat pada latihan bebas ketiga, Sabtu (23/7/11) pagi. Beruntung, dia terhindar dari cedera, sehingga bisa ikut kualifikasi dan akhirnya meraih pole position.
Itu merupakan kecelakaan yang sangat buruk. Ketika saya menghantam tanah, saya merasa sangat sakit dan berpikir bahwa balapan sudah berakhir bagiku
-- Jorge Lorenzo

Pada latihan bebas terakhir di Sirkuit Laguna Seca itu, Lorenzo jatuh di Tikungan 5. Dia meluncur dari sisi yang tinggi dan mendarat dengan keras, sebelum motornya jatuh dan menyeretnya ke luar lintasan.

Beberapa saat Lorenzo tak bergerak dan tidak bisa bangun. Baru setelah mendapat bantuan dari tim medis, dia bisa bangun dan duduk di pasir sambil memegang kaki kanannya. Lorenzo, yang pada latihan tersebut berada di urutan tiga, langsung dibawa ke pusat kesehatan sirkuit untuk diperiksa.

Ternyata, juara dunia tersebut tak mengalami cedera sehingga bisa ikut kualifikasi. Dalam sesi untuk menentukan posisi start tersebut, Lorenzo tampil sangat impresif karena dia mendominasi dan akhirnya merebut pole position.

"Itu merupakan kecelakaan yang sangat buruk. Ketika saya menghantam tanah, saya merasa sangat sakit dan berpikir bahwa balapan sudah berakhir bagiku," ujar Lorenzo, mantan juara dunia dua kali kelas 250cc.

"Beruntung, setelah beberapa menit, rasa sakit itu perlahan-lahan hilang. Tetapi, berada di posisi terdepan merupakan hasil yang lebih bagus dari apa yang kuharapkan."

Pebalap asal Spanyol ini mengakui, dirinya merasa tidak nyaman akibat kecelakaan tersebut. Akan tetapi hal tersebut tak memberikan efek apapun saat dia berada di atas motor.

"Di atas motor saya tidak merasa begitu sakit, sehingga saya bisa memacunya dengan kencang sejak awal dan kemudian bisa mencatat waktu yang bagus dengan ban lunak. Kami sangat senang dengan hasil ini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar