Blogger Widgets

Senin, 26 Juli 2010

Lorenzo Tetap Fokus

MONTEREY – Jorge Lorenzo tidak mau terlalu jumawa menanggapi kemenangan di MotoGP Amerika Serikat. Lorenzo tetap fokus menghadapi sisa balapan yang ada.

Ini merupakan kemenangan keenam Lorenzo di MotoGP 2010. Kemenangan ini membuat pembalap Fiat Yamaha semakin nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 72 poin.

Kendati unggul jauh atas Dani Pedrosa, Lorenzo tidak mau terlalu senang dengan hasil ini. Pembalap nomor 99 itu menegaskan tetap fokus balapan sebelum musim kompetisi berakhir.

“Balapan adalah balapan dan banyak hal yang bisa terjadi,” demikian tegas Lorenzo setelah berhasil menjadi juara di Sirkuit Laguna Seca dengan mengungguli Casey Stoner dikutip Reuters, Senin (26/7/2010).

“Anda bisa mengalami kegagalan mesin, mengalami kecelakaan dua hingga tiga kali, jadi kami harus bersabar. Masih ada setengah musim lagi dan saya tidak mau menjadi pembalap pertama yang gagal menjadi juara setelah unggul jauh,” lanjut dia.

Pembalap memang bisa beristirahat setelah balapan di Laguna Seca, hari ini. Pasalnya, balapan rehat cukup panjang dan baru kembali berlangsung di MotoGP Ceska, 15 Agustus mendatang.

“Kami memiliki jarak yang sangat jauh sekarang. Jadi, kami harus menikmati liburan dan kemudian memikirkan mengenai balapan di Brno guna mempertahankan klasemen,” tandas pembalap asal Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar