Blogger Widgets

Minggu, 04 Juli 2010

Lorenzo: Untung Dovizioso Jatuh

Jorge Lorenzo mengaku sempat takut dengan tekanan Andrea Dovizioso usai merebut gelar juara MotoGP Katalunya, Minggu 4 Juli 2010. Lorenzo menilai Dovizioso bisa saja memenangkan balapan.

Meski memimpin jalannya balapan sejak lap pertama, namun Lorenzo mendapat tekanan luar biasa dari Dovizioso. Beruntung rider Repsol Honda tersebut mengalami kecelakaan di tengah balapan.

Lorenzo mengaku sempat mengalamai kesulitan keluar dari tekanan Dovizioso dan merasa beruntung rider asal Italia tersebut mengalami kecelakaan.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit, karena suhu yang sangat panas dan ban depan saya sangat mudah meluncur," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport, Minggu 4 Juli 2010.

"Dovizioso berada di belakang saya untuk beberapa lap dan sangat menekan saya dengan keras. Saya pikir dia bisa bertahan di sana hingga lap terakhir, tapi dia kecelakan dan saya menang."

Tahun lalu, Lorenzo kalah dari Valentino Rossi di tikungan terakhir pada balapan yang menegangkan. Dan rider asal Spanyol ini mengaku kemenangan ini sangat luar biasa.

"Jelas (kemenangan) ini sangat spesial. Tahun lalu saya senang (finis kedua), tapi tidak sepenuhnya senang karena Valle mengalahkan saya di tikungan terakhir. Saya senang akhirnya bisa juara di sirkuit rumah sendiri," pungkas Lorenzo.

Ini adalah kemenangan kelima Lorenzo musim ini, dan hasil ini membuat rider 23 tahun tersebut unggul 52 poin atas Dani Pedrosa dengan 165 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar