Blogger Widgets

Jumat, 18 Mei 2012

Lorenzo: Hormati Keputusan Stoner

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai keputusan Casey Stoner untuk pensiun dari ajang MotoGP akhir musim ini harus dihormati. Tetapi, Lorenzo masih tidak percaya Stoner akan pensiun dini.

Dalam jumpa pers jelang balapan MotoGP Prancis, Kamis 17 Mei 2012, Stoner mengungkapkan pengumuman mengejutkan. Pembalap asal Australia itu memastikan akan pensiun akhir musim ini.

Lorenzo, yang merupakan pesaing terdekat Stoner di klasemen MotoGP 2012, mengaku terkejut dengan keputusan yang diambil rivalnya tersebut. Namun, juara dunia MotoGP 2010 itu meminta semua pihak menghormati keputusan Stoner.

"Ini kabar mengejutkan buat saya, buat semuanya. Saya tidak mengharapkan hal ini. Saya sempat mendengar rumornya, dan saya pikir itu tidak mungkin. Saya pikir Casey akan lanjut membalap tahun depan," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

"Tapi, dia sekarang sudah memberitahu kita semua, dan ini bukan berita yang bagus untuk MotoGP. Tapi, ini keputusan dia untuk menjalani hidup lebih tenang bersama keluarga, dan kami harus menghormati keputusannya," sambung Lorenzo.

Sementara itu pembalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, bergurau, "Dengan Casey mengumumkan pensiun, mungkin dia bisa sedikit mengurangi kecepatan dan membiarkan saya meraih posisi tiga besar."

Stoner merupakan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011. Saat ini pembalap 26 tahun itu masih memimpin klasemen MotoGP 2012 dengan 66 poin, unggul satu poin atas Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar