Blogger Widgets

Jumat, 18 Mei 2012

Pensiun Stoner: Crutchlow "Senang", Lorenzo Terkejut

Mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, termasuk satu dari semua orang yang terkejut dengan keputusan pensiun yang diumumkan Casey Stoner saat konferensi pra-event GP Perancis, Kamis (17/5/2012) malam. Dia mengakui, apa yang disampaikan rivalnya dari tim Repsol Honda itu merupakan berita buruk bagi MotoGP.

Bintang Yamaha ini sedang bertarung ketat dengan Stoner dalam perburuan gelar juara dunia musim 2012. Dari tiga seri yang sudah dilakoni, Lorenzo hanya terpaut satu poin dari Stoner, yang kini memimpin klasemen sementara setelah memenangi dua seri terakhir.

"Ini sebuah kejutan bagiku, bagi siapa saja. Saya tidak mengharapkan itu. Saya mendengar rumor itu, dan saya berpikir ada kemungkinan. Namun, saya berpikir Casey akan melanjutkannya tahun depan," ungkap Lorenzo, yang duduk di samping Stoner dalam jumpa pers tersebut.

"Akan tetapi, sekarang dia sudah mengatakan kepada kita, dan saya pikir ini bukan berita bagus bagi MotoGP. Walau begitu, sudah menjadi keputusannya untuk bisa hidup tenang bersama keluarga. Kita harus menghormati itu."

Jika demikian, maka musim depan komposisi "the big three" bisa berubah. Jika sejak musim lalu persaingan di barisan depan hanya terjadi antara Stoner, Lorenzo, dan Dani Pedrosa (sebelumnya ada "the big four", tetapi istilah itu hilang seiring keterpurukan Valentino Rossi), maka bakal ada pebalap baru yang masuk dalam persaingan tersebut.

Tampaknya, Cal Crutchlow yang siap melakukan gebrakan tersebut. Pebalap satelit Yamaha Tech 3 ini sendiri yang mengakuinya ketika mendengar keputusan Stoner.

"Dengan Casey membuat pengumuman ini, mungkin dia bisa melambat dan membiarkan saya mendapatkan satu tempat di posisi tiga besar," ujar pebalap Inggris tersebut, yang tampil konsisten di barisan depan sejak awal musim 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar