Blogger Widgets

Minggu, 28 Oktober 2012

Lorenzo Senang Bisa Kalahkan Honda

Phillip Island - "Dikeroyok" Honda sejak musim lalu, pebalap Yamaha Jorge Lorenzo mengekspresikan kebahagiaannya bisa meraih gelar juara dunia MotoGP di tahun ini.

Lorenzo mengunci titel tersebut seusai menjadi runner-up MotoGP Australia hari ini, Minggu (28/10/2012), ketika rival utamanya Dani Pedrosa gagal finis karena terjatuh di awal lomba.

Walaupun kompetisi menyisakan satu seri di Valencia, tapi perolehan angka rider Spanyol itu sudah takkan mungkin dilewati Pedrosa.

Ketika merengkuh gelar juara yang pertama di tahun 2010, Lorenzo mendapat saingan besar dari rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi, yang sempat absen beberapa seri karena cedera.

Namun di tahun lalu, setelah Rossi pindah ke Ducati yang tidak kompetitif, lawan besar Lorenzo adalah Honda. Tak tanggung-tanggung, ia dikeroyok tiga rider tim Repsol: Pedrosa, Casey Stoner, dan Andrea Dovizioso. Ia pun kalah dari Stoner dan kehilangan gelarnya.

Di musim ini Lorenzo juga harus bertarung keras melawan Pedrosa dan Stoner -- Dovizioso pindah ke Tech 3 Yamaha. Kedua musuhnya itu terus menekan dia, sampai kemudian Stoner mengalami cedera di Indianapolis dan absen tiga seri.

Pedrosa juga memberi perlawanan yang hebat buat Lorenzo dengan memenangi lima dari enam seri terakhir sebelum di Phillip Island. Namun, semua tekanan itu seketika selesai setelah Pedrosa menuai kegagalan di Australia.

"Aku sangat sangat senang dengan kompetisi ini," ucap Lorenzo dalam jumpa pers setelah lomba.

"Kita tahu betapa sulitnya bertarung melawan pebalap-pebalap seperti Casey dan Dani, dan pabrikan seperti Honda. Sangat berat. Anda harus sangat konsisten, tak pernah bikin kesalahan, selalu berusaha finis dan sangat fokus.

"Hari ini hari istimewa buatku. Aku berterima kasih pada semua orang yang percaya dan ingin aku menang," tuturnya.

Musim depan Lorenzo akan kembali berpartner dengan Rossi setelah "The Doctor" memutuskan berpisah dengan Ducati. Mereka akan kehilangan Stoner karena rider Australia itu telah memutuskan pensiun di akhir musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar