Blogger Widgets

Minggu, 28 Oktober 2012

Pedrosa Out, Lorenzo Kunci Gelar Juara

PHILIP ISLAND - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo memastikan gelar juara dunia Moto GP 2012 setelah menjadi runner up di race Phlllip Island Australia, Minggu (28/10) siang WIB. Gelar juara dunia Lorenzo tidak lepas dari bencana yang dialami Dani Pedrosa yang jatuh saat race baru akan memasuki lap kedua.

Moto GP 2012 masih menyisakan satu race lagi di Valencia. Namun dengan perbedaan 43 poin, Lorenzo tidak tertahankan menjadi juara meski absen di Valencia dua minggu ke depan.

Saat ini Lorenzo sudah mengumupulkan 350 poin. Sedangkan dua pesaing terdekatnya, yakni Dani Pedrosa dan Casey Stoner masing-masing hanya mengmpulkan 307 dan 233 poin.

Lorenzo yang start di posisi kedua melakukan start sempurna dengan langsung mengambil alih pimpinan lomba. Sementara Pedrosa berada di urutan kedua dan Stoner di tempat ketiga.

Pedrosa yang berambisi menunda gelar juara dunia Lorenzo tampil ngotot. Ia akhirnya bisa mengambil alih pimpinan lomba. Sementara Stoner naik ke urutan kedua menggeser Lorenzo.

Bencana bagi Pedrosa datang di akhir lap pertama. Saat Hasil MotoGP memasuki belokan tajam, Pedorosa sepertinya akan keluar lintasan, tapi kemudian memasakan untuk berbelok.

Sial bagi Pedorsa, motor yang dikendarainya terlalu cepat. Ia pun terjatuh dengan motor berputar sebanyak dua kali.

Setelah kejadian itu praktis tidak ada kejutan lagi hingga finish. Stoner yang akan mengakhiri karir balap Moto GP nya akhir tahun ini seperti sendirian berlomba di depan.

Lorenzo yang hanya butuh tambahan 3 poin mencoba mengamankan posisi. Aksi saling salip justru terjadi di perebutan posisi empat antara Doviozo, Bradl dan Bautista.

Stoner akhirnya menyelesaikan lomba di urutan pertama. Sementara Lorenzo yang finis di urutan kedua dan Cal Crutchlow menyusul di urutan 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar