Blogger Widgets

Jumat, 04 Januari 2013

Lorenzo Tak Tertekan dengan Kedatangan Rossi

MALLORCA - Jorge Lorenzo menegaskan, dirinya tidak merasa mendapat tekanan tambahan dengan kehadiran Valentino Rossi, yang memutuskan kembali ke Yamaha pada musim balap 2013.

Lorenzo mengatakan, dia tak harus melakukan hal yang berbeda tahun ini meski Rossi menjadi rekan setimnya lagi. Bahkan, rider Spanyol ini meyakini hanya perlu memikirkan dirinya ketika turun di musim balap MotoGP 2013.

“Saya tak perlu mengubah latihan saya untuk mengikuti cara lawan,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Gazzetta Dello Sport, Kamis (3/1/2013). “Saya sangat respek kepada seluruh rival saya, terutama mereka yang pernah menjadi juara dunia. Kemudian, kami memiliki Valentino (Rossi) yang telah memenangkan banyak gelar, tapi saya tak akan melakukan sesuatu yang berbeda dengan kehadirannya,” sambungnya.

Mengenai tekanan, Lorenzo mengakui telah mengalaminya sejak dia melakukan debut di kelas 125 cc pada usia 15 tahun. Sejak itu, tekanan bagi pembalap berusia 25 tahun ini adalah hal yang memang harus dihadapi olehnya. Selain itu, Lorenzo juga memuji Rossi, yang disebutnya punya banyak fans.

“Dia (Rossi) punya karisma, lucu, dan punya banyak fans, tapi itu sama sekali tidak memberikan saya tekanan lebih,” ucap Lorenzo. “Saya memulainya turun di kejuaraan dunia pada usia 15 tahun, dan saya bertahan di dunia (balap) ini sampai sekarang. Dengan empat titel juara dunia (dua di kelas 250cc & dua di MotoGP), apa yang saya lakukan di masa depan, itu hanyalah bonus,” tutupnya.

Seperti diketahui, Lorenzo dan Rossi pernah sama-sama memperkuat Yamaha pada periode 2008 hingga 2010, sebelum The Doctor memutuskan hengkang ke Ducati selama dua musim. Saat berada dalam satu tim, tak jarang Lorenzo dan Rossi terlibat dalam persaingan sengit yang juga membuat hubungan mereka sering pasang surut.

sumber : sports.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar