Blogger Widgets

Senin, 11 November 2013

Lorenzo Relakan Gelar Juara Dunia MotoGP 2013 Untuk Marquez

RancahPost.com – Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam kompetisi MotoGP 2013. Ia pun merelakan gelar juara dunia untuk Marc Marquez dari Honda.

Selisih 13 poin Lorenzo dari Marquez membuat sang pembalap berpeluang meraih gelar juara dunia. Hingga akhirnya balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (10/11/2013), sukses dimenangkan oleh Lorenzo.

Kemenangan kedelapan Lorenzo tersebut pada musim ini tak berati apa-apa. Pasalnya, Marquez berhasil finis di tempat ketiga dan melambungkan raihan poinnya menjadi 334 atau unggul empat poin dari Lorenzo.

Lorenzo berusaha untuk berbesar hati menerima keadaan ini, tanpa adanya rasa penyesalan. Pembalap yang berhasil menjadi juara dunia 2012 itu, menilai Marquez memang layak mendapatkannya.

“Kami berusaha semampunya di sepanjang kejuaraan. Kami tak boleh memiliki penyesalan. Hari ini Marc adalah pemenang yang pantas,” ungkap Lorenzo sebagaimana RancahPost.com kutip dari Crash.

Pencapaian Marquez sendiri berhasil mengikuti jejak Kenny Roberts yang juara dunia pada debutnya di tahun 1978.Tak hanya itu, menjadi pembalap termuda yang keluar sebagai juara, mematahkan rekor Freddie Spencer pada usia 21 tahun dan 258 hari.

Lorenzo mengatakan bahwa Marquez adalah sosok pembalap muda yang memiliki ambisi cukup besar dan membuat rivalnya kerepotan. Meskipun, Lorenzo menilai pembalap yang juga berasal dari Spanyol itu memiliki kekurangan.

“Saya pikir kelebihan Marc adalah bakat dan ambisinya. Ia sangat ambisius dan selalu ingin ada di depan Anda sehingga Anda tak bisa santai,” kata Lorenzo.

“Kelemahannya, tidak terlalu banyak dan amat kecil, tapi mungkin ia memiliki gaya yang berbeda–aku lebih tepat dan konstand, ia sedikit kurang tepat,” sambung rekan setim Valentino Rossi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar