Blogger Widgets

Senin, 04 November 2013

Marquez vs Lorenzo

Oleh:Lucy Wiryono


MotoGP musim ini gue bilang seru banget! Krn sampe skrg kita belom tau siapa yg akan jd Juara Dunia musim 2013 ini. Semuanya baru akan terjawab 10 November mendatang di race terakhir yg berlangsung di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Kalo gak salah, terakhir kalinya penentuan juara dunia di seri terakhir kaya gini itu di tahun 2006 deh.

Eniweeeeiii…..

The million dollar question is : who will be the motoGP World Champion 2013? The Incredible Rookie, Marc Marquez? Or The Man id Steel, Jorge Lorenzo?

Marquez tampil impresif musim ini. spt dugaan banyak orang lah, termasuk gue. Performanya waktu masih di moto2 aja udah mengagumkan kok. Di kelas motoGP ini ternyata sama, dia bisa ngerepotin para seniornya. Langganan podium lah dia musim ini. Terlepas dr beberapa kontroversi yg terjadi, gue mengakui Marquez ini Rookie yg luar biasa.

Lorenzo? Ah…rider yg satu ini ngeri! Keliatan banget Lorenzo ini makin mateng dan sempurna. Penampilannya pas balapan seringkali flawless, tanpa cela. Susah lah kalo mau overtake dia. Belom lagi semangatnya yg luar biasa. Inget kan waktu kejadian di Assen? Patah collar bone waktu FP, lgs terbang ke Barcelona…eh trus balap lg loh dia. Finish ke 5 pulak. Krn itu beberapa media akhirnya ngasih julukan The Real Man Of Steel buat dia.

Di atas kertas tugas Marquez buat jd juara dunia musim ini lbh ringan. Finish ke 3 aja udh aman. Tdnya gue pikir yg akan menyulitkan Marquez adalah dirinya sendiri. Maksudnya gini, kan dia masih muda. Pasti ambisinya gede banget. Tadinya gue pikir saking ambisiusnya, si brondong ini bisa aja race dgn nekat tanpa perhitungan. Plus dia juga punya keinginan besar jd Rookie yg bisa jd juara dunia pada taun pertama turun di kelas para raja. Terakhir, Rookie yg bisa gitu adalah Kenny Roberts taun 1978. Segala ambisi itu tdnya gue pikir akan bikin dia jd banyak melakukan kesalahan krn belom cukup pengalaman kan?
Etapi ternyata gue liat sesuatu yg beda pas race di Motegi kmrn. Gue liat si brondong ini mateng juga strateginya. Gak memaksakan diri buat ngejar Lorenzo, dia perhitungkan bener semuanya. Gak napsuan yg akhirnya berakibat konyol.

Lorenzo tentunya mau mempertahankan gelar juara dunianya dong. Utk yg ke-3 kali nih! Bekal pengalaman yg lbh banyak dibanding Marquez jadi senjata utama.

Jd siapa yg gue jagoin? Hmm….

Gue sih seneng kalo Marquez jd juara dunia & bikin sejarah baru. Tapi entah kenapa kok feeling gue kayaknya Jorge yg akan jd juara dunia. Gak tau sik…. Namanya juga feeling kan? Kita liat aja tgl 10 November.

Yg pasti seri Valencia ini WAJIB DITONTON krn pasti racenya akan fenomenal.

Sampe ketemu di Trans7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar