Blogger Widgets

Sabtu, 26 Juni 2010

Lorenzo Ingin Sapu Bersih

Ketika masih di 125cc atau 250cc, Jorge Lorenzo berhasil menjadi yang terbaik di Sirkuit Assen. Kini rider Spanyol itu ingin sapu bersih dengan menaklukkan Assen di kelas MotoGP.

Lomba balap motor kelas premier akhir pekan ini berlanjut ke Belanda. Lomba digelar di Sirkuit Assen, Sabtu (26/6/2010) malam WIB.

Di Negeri Kincir Angin, Lorenzo mengusung tekad untuk meraih kemenangan keempatnya di musim ini sekaligus memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara.

"Kami telah memulai kalender tiga balapan berturut-turut dengan sempurna," ujar rider Yamaha itu sembari merujuk pada kemenangan yang diraihnya di Inggris akhir pekan lalu.

"Namun kini seri berikutnya sudah menanti dan kami harus melanjutkan kinerja dengan cara yang sama," ujar Lorenzo seperti dikutip dari situs resmi MotoGP

Assen merupakan salah satu sirkuit favorit pembalap berusia 23 tahun itu. "Selanjutnya kami akan berlomba di Assen, sirkuit favorit, dan sekali lagi kami mengincar podium. Tim sudah bekerja dengan sangat baik dan kami harus berkonsentrasi dan berusaha untuk membuat agar motor M1 bisa lebih baik lagi," ujar Lorenzo.

Rider bernomor 99 itu juga mengusung ambisi pribadi di sirkuit berjuluk "Cathedral of Motorcycling" ini, yakni sapu bersih.

"Saya pernah menang di Assen di 125cc dan 250cc, jadi saya akan berusaha untuk memenangi lomba kelas MotoGP di sini," lugasnya.

Ada pun kemenangan itu dicatat pada tahun 2004, 2006, dan 2007. Sementara di kelas MotoGP torehan Lorenzo di Assen adalah posisi keenam (2008) dan runner-up (2009).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar