Blogger Widgets

Minggu, 01 Mei 2011

Lorenzo Disejajarkan Dengan Alex Criville

MADRID, (PRLM).- Pembalap tim Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo kini posisinya bisa disejajarkan dengan Alex Crivile, pembalap asal Spanyol paling sukses di arena balapan 500cc/MotoGP. "Penghargaan" itu setelah Lorenzo berhasil
membukukan kemenangannya yang ke-15 di kelas utama atau gelar juara untuk pertama kalinya setelah menjuarai balapan MotoGP musim 2010 lalu.

Menurut laporan "Crash" di seri Jerez lalu, dari lima besar pembalap seperti Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marco Simoncelli, Andrea Dovizioso dan Ben Spies, hanya "Por Fuera" satu-satunya pembalap yang mencapai garis finis tanpa mengalami 'off-track' atau jatuh di saat lomba dalam kondisi 'wet race' atau balapan dalam kondisi trek basah.

Kombinasi yang sempurna antara kecepatan dan kesabaran terbukti menjadi kunci bagi "El Martillo" guna memenangi seri balapan di Jerez selama dua kali berturut-turut dan pembalap asal Mallorca ini kini tengah memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan selisih 9 angka dari runner-up Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Criville memenangi 15 seri GP 500cc dan satu kali gelar Juara Dunia dalam sepuluh tahun karir balapnya. Sedangkan pada musim balapan MotoGP 2011 ini merupakan tahun keempat bagi Jorge Lorenzo di kelas utama.

Sementara Dani Pedrosa merupakan pembalap Spanyol berikutnya setelah Lorenzo yang meraih sukses di arena balapan MotoGP dengan membukukan 12 kemenangan di MotoGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar