Blogger Widgets

Senin, 16 Mei 2011

"Simoncelli Harus Diberi Peringatan!"

LE MANS – Insiden yang melibatkan Dani Pedrosa dan Marco Simoncelli menuai opini beragam. Valentino Rossi mengkritik keras aksi Simoncelli sesaat setelah balapan.

Gaya membalap Simoncelli menjadi perhatian belakangan ini. Rider Honda Gresini dianggap kerap melakukan manuver berbahaya ketika berusaha menyalip pembalap lainnya.

Sebelum balapan di GP Portugal dua pekan lalu, Jorge Lorenzo dan Simoncelli bahkan terlibat perdebatan mengenai etika membalap. Kali ini di Le Mans, giliran Pedrosa yang kena sial akibat ulah pembalap muda Italia.

Kini aksi Simoncelli kembali terulang di GP Prancis, Minggu (16/5/2011). Saat berusaha menyalip Pedrosa untuk memperebutkan posisi kedua di sisa 10 lap balapan, Simoncelli terlihat menutup ruang gerak pembalap Spanyol hingga membuatnya terpental dan gagal finis. Ironisnya lagi, Pedrosa mengalami cedera bahu kanan dan diprediksi harus kembali naik meja operasi.

“Selama ini fakta Simoncelli kerap tampil berbahaya selalu menjadi bahan pembicaraan dan saya yakin dia tak merasa bersalah, dia tak mengerti apa yang sedang terjadi,” cetus manajer Pedrosa, Alberto Puig.

“Dia harus diberi peringatan, saya harap Komisi Keamanan melakukan sesuatu karena ini bukan pertama kali terjadi. Dia sebelumnya sudah diperingati di Estoril, Lorenzo sudah bicara dengannya dan sepertinya dia tak memperhatikan itu,” imbuh Puig.

“Pertama manuvernya salah, karena Pedrosa sudah mengambil posisi dan Simoncelli mencoba terus menekan. Kedua, dia membuat seseorang kecelakaan dan patah tulang. Ini sesuatu yang serius,” pungkasnya, sebagaimana dilansir Motogp.com, Senin (16/5/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar