Blogger Widgets

Minggu, 14 April 2013

Hasil MotoGP Qatar 2013: Jorge Lorenzo Terlalu Tangguh, Rossi Luar Biasa

Jorge Lorenzo berhasil menjuarai MotoGP 2013 seri pertama yang digelar di sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 7 April 2013 waktu setempat.

Selepas start, Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi pertama langsung menusuk ke posisi paling depan diikuti Dani Pedrosa, Dovizioso, Crutchlow, Rossi dan Bradl.

Masih di lap ke-1, Rossi terlihat agresif dan segera menyalip Crutchlow. Memasuki lap ke-2 agresifitas yang ditunjukan Rossi justru menjadi malapetaka baginya. Ia justru melorot ditempat ke-7 setelah gagal saat berusaha menyalip Dovizioso.

Memasuki lap ke-3, Crutchlow menempel ketat Pedrosa dan akhirnya berhasil menyalip pembalap andalan Repsol Honda Team tersebut guna menempati posisi ke-2. Namun Pedrosa tak mau menyerah. Ia kembali merebut posisi ke-2.

Di lap ke-4 Marquez yang sudah diprediksi akan membuat kejutan di MotoGP musim ini mendesak kedepan dan berhasil mengasapi Crutchlow.

Menyisakan enam lap lagi, Marquez berhasil menyalip Pedrosa.

Valentino Rossi menunjukan mental juaranya. Berada ditempat ke-7 ia justru menunggu dan mulai mengontrol emosinya dan mulai menyalip pembalap didepannya satu-persatu. Hingga akhirnya ia berhasil mendekati Crutchlow.

Tersisa 5 lap, Rossi berhasil menyalip Crutchlow dan di lap berikutnya, Pedrosa menjadi sasaran ketaangguhan Rossi.

3 lap terakhir, Rossi menempel ketat Marquez hingga akhirnya ia berhasil menyalip pembalap tersebut.

Tersisa 2 lap, Marquez terus berusaha menyalip Rossi. Namun, Rossi terlalu luar biasa malam ini. Ia seolah ingin membuktikan keinginannya untuk naik podium. Hingga lap terakhir, ia berhasil mempertahankan posisinya di tempat ke-2.

Hingga bendera tanda berakhirnya balapan dikibarkan, Lorenzo finis pertama disusul Rossi dan Marquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar