Blogger Widgets

Minggu, 14 April 2013

Makin Sering Menang, Yamaha Makin Cocok Untuk Lorenzo

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow kembali melontarkan pujian kepada pebalap Yamaha Factory Racing sekaligus pemenang MotoGP Qatar akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo.

Menurut Crutchlow, gaya balap Lorenzo di atas motor YZR-M1 tak bisa ditandingi oleh pebalap Yamaha lainnya hingga saat ini. Bahkan pebalap Inggris ini berpendapat bahwa Valentino Rossi tak bisa mengimbangi kemiringan balap Lorenzo ketika berada di tikungan.

"Tak ada yang bisa paham bagaimana cara Jorge beraksi di lintasan. Kita tak akan tahu mengapa ia membalap dengan tingkat kemiringan yang tinggi tanpa kecelakaan," ujarnya. "Ia bisa mempelajari setiap lap yang ia jalani.
Ia memiliki gaya balap yang tenang dan motor Yamaha menyukainya. Ia sangat efisien dan efektif."

Juara World Supersport 2009 ini juga berpendapat bahwa gaya balap Lorenzo sangat cocok untuk karakter YZR-M1. Kesuksesan Lorenzo dalam meraih banyak kemenangan pun membuat pengembangan Yamaha semakin mengarah ke karakter gaya balapnya.

"Motor ini dirancang sesuai dengan gaya balap Jorge. Semakin ia cepat melaju dan semakin sering ia menang, maka motor ini semakin cocok untuknya. Pasalnya, motor ini didesain untuknya, mengingat ia adalah juara dunia 2010 dan 2012," tutup pebalap Inggris tersebut.
— bersama Nauval Saybia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar