Blogger Widgets

Selasa, 16 April 2013

Lorenzo Pasang Target Menang di Austin

KOMPAS.com _

Jorge Lorenzo menatap GP Austin akhir pekan ini dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Setelah menjalani akhir pekan yang sempurna di Qatar dua pekan lalu, pebalap Spanyol ini pun mencanangkan kemenangan di trek baru Circuit of the Americas (COTA) walaupun sangat disadarinya balapan di sana bakal sulit bagi Yamaha.

Hasil uji coba privat bulan lalu memperlihatkan Repsol Honda sangat dominan dengan Marc Marquez selalu menjadi yang tercepat disusul rekan setim sang rookie asal Spanyol itu, Dani Pedrosa. Lorenzo hanya mampu berada di urutan ketiga, dan rekan setimnya, Valentino Rossi, di urutan kelima, dari total lima pebalap yang ambil bagian.
Meskipun demikian, saya tetap percaya diri bahwa kami juga bisa meraih hasil bagus di sana. Saya ingin menang di Austin dan itulah mentalku walaupun saya tahu di Amerika Serikat akan jauh lebih sulit.
-- Jorge Lorenzo

Lorenzo yakin dirinya dan Yamaha akan bekerja keras untuk "memangkas jarak" dengan dua rivalnya tersebut. Meskipun demikian, juara dunia 2010 dan 2012 ini tetap fokus untuk kembali meraih kemenangan seperti pada seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, 8 April.

"Qatar membuat kami bangga. Start yang hebat dari musim yang sangat kompetitif. Selalu krusial membuat awal yang bagus, tetapi Losail baru balapan pertama dari musim yang panjang ini," ujar Lorenzo, Selasa (16/4/2013).

"Sekarang kami harus mengubah mindset. Kami pergi ke Amerika Serikat untuk mendatangi trek yang sangat berbeda, tak hanya layout, tetapi juga aspal, iklim, dan lingkungan yang berbeda.

"Trek Austin memiliki lintasan lurus yang panjang dan beberapa tikungan dengan gigi satu di mana anda membutuhkan akselerasi yang bagus, begitu juga dengan traksi. Di sana, kami akan bekerja sangat keras sejak sesi pertama untuk memangkas jarak dengan kompetitor.

"Meskipun demikian, saya tetap percaya diri bahwa kami juga bisa meraih hasil bagus di sana. Saya ingin menang di Austin dan itulah mentalku walaupun saya tahu di Amerika Serikat akan jauh lebih sulit."

Manajer tim, Wilco Zeelenberg, menambahkan bahwa secara teori, Austin bukan merupakan sirkuit yang menguntungkan bagi mereka. Meskipun demikian, mereka ingin melihat seberapa jauh perkembangan yang diraih dibandingkan dengan saat uji coba privat. "Kami ingin melihat bagaimana kecepatan kami selama di sana dibandingkan saat tes. Ini balapan dan Anda tak pernah tahu sampai hari Minggu!"

Berkat penampilan impresif di Qatar, di mana dia meraih pole position dan memenangkan balapan, saat ini Lorenzo memimpin klasemen sementara. Dia unggul lima poin atas Rossi, yang finis di podium nomor dua, dan terpaut sembilan angka dari Marquez di urutan ketiga serta unggul 12 angka dari Pedrosa di urutan keempat.


Sumber : Crash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar