Blogger Widgets

Minggu, 14 April 2013

Menangi MotoGP Qatar, Lorenzo mengaku senang untuk Rossi

Valentino Rossi dan Marc Marquez boleh jadi sukses menyajikan hiburan, namun juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo lah yang berhasil memenangkan seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar pada hari Minggu (7/4) waktu setempat.

Pebalap Yamaha Factory Racing tersebut sukses mempertahankan pole position-nya sejak selepas start dan langsung memimpin jalannya balapan hingga finis. Ia pun diikuti Rossi di tempat kedua dan Marquez di tempat ketiga.

"Setengah jam sebelum balapan, saya merasa gugup. Saya harus berkonsentrasi agar lebih rileks karena start sangatlah penting. Saya tahu akan sulit untuk menjauh, namun saya harus mencoba. Saya melakukan start dengan baik dan bekerja lebih dari 100 persen," ujarnya.

Pebalap Spanyol inipun mengaku cukup sulit memperlebar jarak dengan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa pada lap-lap awal. "Awalnya sulit menjauh dari Dani, mengingat ia terus menempel saya. Namun setelah enam atau tujuh lap saya bisa menjauh. Saya pun lebih percaya diri untuk mempertahankan ritme balap saya," lanjutnya.

Lorenzo pun mengaku turut senang atas raihan Rossi pada balapan ini, mengingat pebalap Italia itu harus start dari posisi ketujuh namun mampu finis di posisi kedua. "Saya sangat bahagia untuk Yamaha dan juga Valentino. Kini ia telah berhasil melewati dua musim yang sulit (bersama Ducati)," tutup Por Fuera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar