Blogger Widgets

Senin, 03 Mei 2010

Fantastis, Lorenzo!

JEREZ – Fantastis! Jorge Lorenzo menyabet podium utama GP Jerez hanya dalam dua lap. Dani Pedrosa dibuat menyerah setelah mendominasi hampir sepanjang balapan.

Pedrosa yang start di grid terdepan langsung tancap gas di seri kedua MotoGP, Spanyol, Minggu (2/5/2010). Dukungan publik tuan rumah tampaknya meningkatkan kepercayaan diri jagoan Repsol Honda.

Sementara Stoner, yang tampil impresif di sesi kualifikasi harus puas tergeser ke urutan empat di lap-lap awal. Posisinya diambil alih Valentino Rossi (Fiat Yamaha) dan Nicky Hayden (Ducati) yang secara mengejutkan melejit ke urutan depan.

Performa Casey Stoner justru jauh dari memuaskan. Memulai lomba dari urutan tiga, Stoner malah terpeleset ke posisi empat.

Dominasi Pedrosa nyaris tak terbendung hingga tersisa tiga lap. Kejar-kejaran justru terjadi di urutan 2, 3, 4. Lorenzo yang berambisi menang kandang, tak rela melihat aksi Hayden yang berada di depannya.

Di lap sembilan, Lorenzo sukses mengambil alih posisi Hayden di tiga besar. Dengan cerdik, pembalap Spanyol itu menyalip Hayden dari sisi dalam.

Sukses melewati Hayden, aksi Lorenzo kian menggila. Sebaliknya, Rossi malah terlihat mengendurkan kecepatannya. Sempat mendekati Pedrosa di urutan terdepan, veteran Italia malah tercecer menjelang akhir lomba.

Di sisa empat lap, drama Jerez terjadi. Lorenzo, yang mengaku belum fit akibat cedera tangan sukses melewati senior sekaligus rekan setimnya, Rossi. Situasi ini membuat Lorenzo makin percaya diri.

Sebaliknya, Pedrosa terlihat terganggu dengan aksi Lorenzo yang di luar dugaan mampu melewati Rossi. Lorenzo pun terus ‘meneror’ kompatriotnya yang masih nyaman menguasai lomba.

Ternyata, aksi Lorenzo tak berhenti sampai di situ. Di lap terakhir, pria 22 tahun mampu membuat pendukung Yamaha bersorak. Lorenzo sukses mempecundangi Pedrosa, yang sejak awal tak ‘tersentuh’ di garis depan.

Nasib nahas menimpa pendatang baru Ben Spies. Mantan jawara World Superbike (WSBK) tak mampu menyelesaikan lomba akibat masalah ban. Demikian juga dengan Loris Capirossi yang mengalami kecelakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar