Blogger Widgets

Selasa, 04 Mei 2010

Lorenzo Semakin "Cinta" Yamaha


JEREZ, Kompas.com - Jorge Lorenzo, yang baru saja memenangi GP Spanyol akhir pekan kemarin, semakin "cinta" Yamaha. Karena itu, pebalap Spanyol tersebut mengatakan bahwa dia tidak ingin "bercerai" dengan tim asal Jepang tersebut, dan masih mau bersama Yamaha untuk musim 2011 dan seterusnya.

Hal ini tentu saja menimbulkan dilema bagi Yamaha, yang sudah mengikat kontrak dengan Valentino Rossi hingga musim depan. Pasalnya, tahun lalu Rossi menunjukkan indikasi bahwa dia akan sepakat memperbarui kontrak dengan Yamaha hanya jika Lorenzo angkat kaki. Menurut Rossi, Yamaha harus memilih antara dirinya atau Lorenzo, sebagai pebalap nomor satu di tim.

Namun Lorenzo punya pandangan yang lain. Mantan juara dunia dua kali kelas 250cc tersebut mengatakan, tidak ada alasan mengapa partnership dirinya dengan Rossi harus terhenti. Mereka masih bisa menjadi rekan setim untuk tahun ketiga nanti.

"Saya pikir kami bisa terus bekerja sama," ujar Lorenzo kepada BBC, Senin (3/5/10). "Mengapa tidak? Tentu saja saya memiliki banyak hal yang harus dipelajari dari Valentino, dan jika kamu berada di tim yang sama, tentu saja lebih baik. Di sisi lain, mungkin kurang bagus karena hanya ada satu pebalap yang lebih cepat meskipun menggunakan motor yang sama."

Masa depan Lorenzo sempat kabur pada akhir musim lalu, apalagi dia mulai dihubung-hubungkan dengan Ducati dan Honda. Tetapi, pebalap berusia 23 tahun ini dengan tegas mengatakan bahwa dia masih ingin bersama Yamaha, dan keinginan tersebut sampai sekarang tidak berubah.

Lorenzo juga menguak tabir tentang rumor kepindahannya musim lalu. Pebalap yang kini memimpin klasemen sementara MotoGP tersebut mengaku, dirinya sudah sempat berpikir untuk hengkang karena ada tawaran yang sangat menggiurkan.

"Jujur, saya sudah hampir memutuskan untuk pindah. Saya tidak ingin berbohong. Tawaran Ducati sangat menarik--banyak uang, dan mereka juga mempunyai motor yang sangat cepat.

"Tetapi hal terbesar yang membuat saya bertahan di Yamaha adalah kepercayaan Yamaha kepada saya, ketika saya hanya menjadi juara dunia 250cc. Saya merasa, saya harus tetap bersama Yamaha," tegas Lorenzo yang menambahkan, dirinya tidak merasa tekanan yang besar dalam memburu gelar juara dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar