Blogger Widgets

Selasa, 04 Mei 2010

Lorenzo Nyemplung di Kolam

SEBAGAI salah satu usaha menghibur penggemar dan selebrasi kemenangan, Jorge Lorenzo memilih untuk berselebrasi dengan nyemplung di kolam. Tak peduli ia masih menggunakan helm, jaket balap, dan sepatu bot, ia langsung berenang di kolam dekat Sirkuit Jerez, Minggu (3/5).


Pembalap Catalan dari tim Fiat Yamaha ini mengukuhkan diri sebagai pemenang race di MotoGP Jerez Spanyol setelah berduel ketat dengan rekan senegaranya, Dani Pedrosa, di lap terakhir. Kemenangan Lorenzo ini sekaligus membawanya sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap.
Beberapa saat setelah finis, Lorenzo langsung menangkap bendera Spanyol dan membawanya mengitari trek sambil melambaikan tangan untuk menyambut ribuan penggemarnya.
Setelah itu ia melakukan selebrasi nyemplung di danau kecil dekat sirkuit. Sambil mengipas-ngipaskan tangannya ia berusaha menjaga keseimbangan berenang di dalam kolam. Beberapa saat hanya tampak helmnya yang nyembul di atas permukaan air.
"Saya sudah melihat danau ini sejak Kamis lalu, saya berpikir ini akan menjadi hal yang menarik jika saya nyemplung melompat ke danau. Saya pikir fans akan menyukai ini," ucap Lorenzo tentang selebrasi lompat ke danaunya.
Namun melompat ke air dan berenang dengan perlengkapan helm dan jaket balap ternyata tak gampang. "Saya tak menyangka ternyata berat sekali saat jaket kulit saya penuh dengan air. Bahkan untuk beberapa saat saya tak bisa keluar dari kolam karena begitu beratnya," ucap Lorenzo.
Pemilik helm bertulis X warna merah ini terpaksa harus dibantu beberapa orang untuk keluar dari kolam dan tak ketinggalan acara penyerahan trofi di atas podium.
Meski demikian, saat itu adalah saat yang sangat istimewa buat Lorenzo. Ia menang di sirkuit yang ada di tanah airnya sekaligus melengkapi dominasi pembalap asal Spanyol yang merajai race di semua kelas MotoGP.
"Ini menjadi hari yang istimewa. Saya tak menyangka bisa mencapai impian ini. Saya bisa meraih ini di depan para penggemar motor Spanyol di tempat yang terasa seperti memiliki magis ini," tuturnya.
Setelah dua race, Lorenzo kini berada di posisi teratas dengan koleksi 45 poin. Sedangkan rekan setimnya di Fiat Yamaha, Valentino Rossi, tertinggal empat poin di posisi kedua.
Setelah race di Spanyol, seluruh rider menjalani liburan selama tiga pekan. Selanjutnya mereka akan bersiap menuju persaingan MotoGP di Perancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, 23 Mei mendatang. (Persda Network/mba)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar