Blogger Widgets

Rabu, 09 November 2011

Lorenzo Story


Jorge lorenzo adalah rider kelas para raja Motogp yang berasal dari negeri matador Spanyol. Jorge Lorenzo lahir di Balearic, Palma De Mallorca, Spain, tanggal 4 Mei 1987 dan berzodiak Taurus. Jorge adalah anak pertama dari dua bersaudara, dia memiliki adik perempuan yang bernama Laura. Ayahnya bernama Chico Lorenzo dan ibunya bernama Maria Guerrero. Jorge lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Mallorca, daerah pantai wisata terkenal di Spanyol.
Menurut cerita ayahnya Jorge bukan anak yang rajin sekolah, pulang sekolah langsung main, tapi ayahnya selalu melarang supaya Jorge kerjakan PR dulu. hehe

Ayahnya mengenalkan Jorge pada motor sejak ia masih kecil, pernah suatu ketika Jorge dinaikkan ke atas motor oleh ayahnya. Ayahnya kemudian ke depan sebentar, lalu terdengar suara keras dari belakangm ternyata Jorge bayi terjatuh dari atas motor dan motornya pun ikut terjatuh. Posisi Jorge ada di bawah motor , tetapi karena tubuhnya kecil sehingga motor tidak menimpanya, tertahan oleh stang motor (untungnya)
Ayahnya mengaku saat itu ia sangat khawatir pada Jorge, tapi menurutnya itu adalah saat terakhir dia mengkhawatirkan Jorge dan motor.
Karena tak lama setelah itu, tepatnya usia 3 tahun, Jorge sudah bisa mengendarai motor bahkan sudah mulai ikut membalap. ( umur 3 taun lho).




Ayahnya lah yang mengenalkannya pada motor, sekaligus sebagai pelatih pertamanya. Ayahnya Jorge sangat kreatif, karena beliau selalu merekam hasil latihan dan racenya Jorge, dan ayahnya menawarkan video - video balapnya pada tim - tim balap dan manajer - manajer. Sampai akhirnya video - video tersebut sampai di tangan Dani Amatriain manajer tim Derbi. Lalu kemudian Dani Amatriain mengajak ayah Jorge bertemu di Barcelona. Ketika melihat video rekaman itu, dani amat sangat tertarik dengan kemmapuan Jorge, menurut dia anak sekecil itu sudah memiliki teknik yang sangat baik. Hasil pembicaraan ayah jorge dan Dani adalah mempertemukan Jorge dengan Dani secara langsung di Barcelona. Kemudian Jorge dan dani bertemu di Barcelona, yang pertama dilihat Dani dari Jorge adalah tatapan matanya, menurutnya tatapan itu seperti "Tatapan Juara". Di samping tatapannya itu, sisanya bagi ia Jorge hanya bocah biasa, petantang petenteng, seperti tidak bertemu dengan calon bos yang akan merubah masa depannya. Apalagi dengan rambut model bintang mohawk membuat Jorge semakin urakan di mata Dani.





Setelah pembicaraan tersebut terjadi deal antara mereka dan Jorge bergabung dengan Derbi di 125cc. Mulai saat itu Jorge tinggal di mess bersama pembalap - pembalap muda lainnya di Barcelona. Setelah deal usia awal belasan Jorge harus pindah ke Barcelona. Dia awalnya takut, terutama harus pisah dengan sang adik Laura. Ibunya pernah cerita, jorge anak yang pendiam tetapi pemberani. Jorge kecil selalu membela adiknya, bahkan membawakan tas adiknya saat berangkat sekolah (so sweet ). Bahkan di biografinya ditulis bagian Thaks to : adikku Laura, meslipun aku jarang menemuimu tetapi aku sangat sayang padamu. Karena sangat sayang pada adiknya, Jorge sangat berat meninggalkan mallorca untuk pindah ke Baecelona. Di Barcelona Jorge bergabung dengan rider - rider muda lainnya an mereka tinggal di asrama. Awalnya Jorge sangat pendiam, tetapi lama - lama akhirnya dapat menyesuaikan diri. Itulah awal dari karir profesionalnya.

Jorge memulai karirnya di dunia Motogp di kelas 125cc pada tahun 2002 pada seri Spanyol. Saat itu ia tidak bisa mengikuti sesi latihan karena usianya tidak mencukupi, karena regulasi Motogp menghatuskan seorang pembalap minimal berusia 15 tahun untuk bisa turun di Motogp. Namun ia bisa mengikuti sesi kualifikasi kedua, karena hari itu tepat hari ulang tahunnya yang ke- 15. Jorge memenangi Grand Prix pertamanya di musim berikutnya pada seri Rio de janeiro di Brazil. Di kelas 125cc ini, Jorge sudah balapan sebanyak 14x dan meraih poin 21 dan ia berada di P21 klasemen. Pada tahun 2003, Jorge mengikuti 16 balapan dengan menang 1x , naik podium 2x, meraih pole position 1x, fastest lap 1x dan meraih poin 79 dan berada di P12 klasemen. Pada tahun 2004, ia mengikuti 16x balapan dengan menang 3x, naik podium 7x, meraih pole position swbanyak 2x dan mencatat waktu tercepat sebanyak 2x, denagn poin 179 dan berada di P4 klasemen.


Pada tahun 2005, Jorge naik kelas ke 250cc dan bergabung dengan timHonda , dengan mengikuti balapan sebanyak 15x, naik podium 6x, meraih pole position sebanyak 4 dan meraih 167 poin dengan berada di P5 klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar