Blogger Widgets

Minggu, 06 November 2011

Rossi Jelaskan Alasan Memilih Desain Helm Simoncelli

Valentino Rossi menjelaskan caranya untuk menghormati Marco Simoncelli, dengan mengenakan desain khusus helm AGV miliknya, pada seri terakhir MotoGP 2011 di Valencia akhir pekan ini. Menurut "The Doctor", ia sangat menyukai helm teman dekatnya tersebut.

Pada latihan bebas terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (5/11/11), Rossi memperkenalkan helm dengan desain unik tersebut. Di sana terdapat kombinasi antara warna merah dan putih, yang merupakan desain helm AGV milik "Super Sic", dan dipadukan dengan warna dasar milik Rossi, yang ada di bagian belakang.

Helm unik Rossi tersebut merupakan satu dari beberapa cara para pebalap MotoGP memberikan penghormatan kepada Simoncelli. Mereka ingin mengenang pebalap berusia 24 tahun tersebut, yang tewas dalam kecelakaan maut GP Malaysia, dua pekan lalu.

Simoncelli jatuh pada putaran kedua di tikungan 11. Dia kehilangan grip bagian depan dan nasib sial menimpanya, karena saat jatuh dia dan motor RC212V miliknya justru masuk ke jalur kanan yang dilalui Colin Edwards dan Rossi. Tabrakan tak terhindarkan dan Simoncelli akhirnya tewas karena cedera parah pada kepala, leher, dan dada.

"Saya benar-benar sangat menyukai helm itu," ujar Rossi, tentang helm milik teman dekatnya tersebut. "Saya berbicara kepada Aldo (Drudi) dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin membuat sebuah penghormatan yang sangat menyenangkan bagi Sic."

"Hal terpenting dari helm Marco adalah dua strip merah dan kami tidak ingin menjiplaknya secara utuh dari desainnya. Itu merupakan satu-satunya yang dia kenakan. Jadi, kami memilih kombinasi dua helm dan ternyata bagus. Itu memiliki arti yang sangat penting dan itu memberikan emosi yang hebat bagiku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar