Blogger Widgets

Senin, 12 November 2012

Gagal Finish, Lorenzo Salahkan James Ellison

suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo menyalahkan James Ellison sebagai penyebab jatuhnya dia dalam balapan di Sirkuit Valencia, Minggu lalu. Alhasil, Lorenzo gagal menutup musim MotoGP 2012 dengan manis akibat kecelakaan tersebut, meski gelar juara dunia sudah digenggamnya.

"Aku mendapati sejumlah pebalap dan salah satunya Ellison, yang sudah menoleh ke belakang, melihatku, dan kemudian justru masuk ke jalur yang bagus ketimbang membiarkanku lewat," keluh Lorenzo di situs MotoGP.

Pebalap Yamaha itu berpendapat, saat Ellison melihat dirinya ada di belakangnya, pebalap Paul Bird Motorsport sudah menikung dan melaju ke lintasan yang oke. Alhasil, Lorenzo pun terganggu sehingga terdorong ke lintasan yang masih agak basah, dan menyebabkan motornya terpelanting sekaligus membuatnya gagal melanjutkan lomba.

"Itu mengapa aku crash. Aku berusaha melewatinya (agar) tidak semakin didekati Dani (Pedrosa), tapi kami malah mengenai tarmac basah sehingga crash," paparnya.

Pebalap asal Spanyol itu juga terlihat sudah memulai balapan dengan baik karena dengan jitu menggunakan ban kering sedari awal balapan--sebuah keputusan yang pada prosesnya juga diikuti oleh para rider lain.

Dengan ban kering tersebut Lorenzo pun sempat berhasil memimpin balapan. Sial untuknya, ketika hendak meng-overlap sejumlah pebalap di posisi belakang dengan 17 lap tersisa, Lorenzo justru jatuh. Alhasil, niat ingin melengkapi gelar dengan kemenangan di MotoGP Valencia, yang merupakan salah satu balapan kandang buatnya, akhirnya kandas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar