Blogger Widgets

Kamis, 01 November 2012

Lorenzo Siapkan Selebrasi Rahasia di Valencia

JAKARTA - Beberapa saat setelah ditahbiskan sebagai juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo langsung meluncur ke Indonesia untuk merayakannya bersama para pendukung. Wartawan Jawa Pos Agung Putu Iskandar berkesempatan mewawancarai pembalap asal Spanyol tersebut di Hotel Mulia Jakarta, kemarin (31/10).

Sayangnya, sebelum wawancara berlangsung, Lorenzo memberi catatan penting. Yaitu, tidak boleh menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan Valentino Rossi. Berikut petikan wawancaranya.

Jorge, ini adalah kunjunganmu yang kelima ke Indonesia, apa yang kamu rasakan? Apakah yang kali ini berbeda?

Selalu menyenangkan berada di sini. Para pendukung saya sangat baik. Mereka memberi saya dukungan penuh. Mereka memotivasi saya dan mereka selalu ingin dekat dengan saya setiap kali saya datang ke sini. Anda bisa lihat sendiri bagaimana mereka memberikan cinta mereka. Sangat menyenangkan.

Bagaimana rasanya kemenanganmu yang pertama di musim lalu dengan musim kali ini?

Sangat berbeda. Jelas sekali berbeda. Pada musim sebelumnya rasanya lebih mudah. Di musim ini, rasanya lebih complicated. Saya harus benar-benar berhati-hati dan tetap tenang. Saya benar-benar berkonsentrasi untuk tidak membuat kesalahan. Saya belajar banyak dari tahun sebelumnya dan akhirnya sekarang bisa.

Bagaimana rasanya memenangi kejuaraan sebelum balapan berakhir?

Satu bagian diriku mengatakan, sebenarnya, saya ingin ditetapkan sebagai juara di Valencia. Tapi itu akan menjadi balapan yang penuh tekanan. Tapi akhirnya saya sudah juara dan itu membuat saya agak lega. Meskipun begitu, saya tetap harus menang di Valencia.

Apakah ada selebrasi khusus di Valencia?

Tentu saja. Saya akan siapkan selebrasi khusus. Kami juga akan adakan pesta di sana dan di rumah saya. Selebrasinya seperti apa? emmm, rasanya itu masih rahasia. Masih kami rahasiakan, jangan tanya itu dulu hahaha

Tidak banyak Lorenzo’s flag land (penanda saat Lorenzo juara di sebuah seri) tahun ini. Bagaimana menurutmu?

Ya, itu harus saya akui. Tapi memang tidak di semua tempat saya berharap menang. Terkadang saya tidak yakin akan menang di sirkuit tertentu, ternyata saya justru menang. Ada sirkuit yang saya menangi tapi saya tidak membawa bendera. Mungkin musim depan saya harus membawa lebih banyak bendera.

Bagaimana rasanya memulai kejuaraan dengan predikat sebagai juara bertahan?

Rasanya begitu berbeda. Seperti ada great feeling. Rasanya begitu berarti menjadi yang terbaik, menjadi nomor satu untuk negaramu.

Bagaimana menurutmu tim Yamaha mempersiapkan motornya untukmu?

Mereka bekerja sangat keras untuk membangun motor begitu cepat, 1000cc. Mereka melakukan banyak hal untuk membuat motor terbaik. Mereka melakukannya dengan cepat sampai terbukti baha kami akhirnya memenangi kejuaraan.

Apakah ketika kontrakmu berakhir kamu akan tetap di Yamaha atau pindah ke tim lain?

Well, saya rasa sepertinya saya akan bertahan. Mungkin nanti di masa depan akan saya putuskan nanti, tapi untuk sekarang saya bisa bilang baha saya akan bertahan.

Bagaimana menurutmu masa depan MotoGP?

Semakin lama persaingan semakin ketat. Semakin kompetitif. Aturan baru mulai dilakukan. Di antaranya pengaturan tentang perangkat elektronik. Mereka selalu berusaha membuatnya semakin kompetitif.

Apakah kamu punya pacar?

Tidak, saya tidak punya pacar.

Apakah kamu akan menikah?

Saya tidak yakin. Tapi, ya, mungkin suatu saat di masa depan. Mungkin dengan wanita yang sangat cantik. Itu yang penting. Hahaha.

sumber : http://www.kaltimpost.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar