Blogger Widgets

Kamis, 29 November 2012

Lorenzo Akan Pensiun Dalam 4 Hingga 5 Tahun ke Depan

Pembalap asal Italia Max Biaggi pensiun balapan di usia 41 tahun, sementara Troy Bayliss di usia 40 tahun, sama halnya dengan Loris Capirossi. Sedangkan Valentino Rossi masin ingin balapan dan usianya baru 33 tahun, pembalap lainnya ingin melanjutkan tapi karena cedera yang tak kunjung sembuh akhirnya mendorong mereka untuk pensiun balapan.

Tapi pembalap dengan generasi yang lebih muda seperti Casey Stoner justru pensiun di usianya yang masih muda untuk ukuran seorang pembalap. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Riders, juara dunia dua kali di kelas MotoGP Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa karir balapnya akan terus berlanjut setidaknya dalam waktu empat atau lima musim sebelum pensiun.

"Saya tidak akan membalap untuk waktu yang lama. Saya pikir, saya akan melakukan empat atau lima musim ke depan. Lalu saya akan rileks. Saya akan mengikuti balapan mobil. Saya memenangi kejuaraan ketahanan dengan Seat Leon dan saya sudah mencoba GP2 dan selisih waktu antara saya dengan pembalap profesional Spanyol hanya satu detik," tutur Jorge Lorenzo, seperti dikutip majalah Riders, Sabtu (17/11/12).

"Saya tahu bahwa untuk meraih seperti posisi sekarangini saya harus belajar dan terus belajar lagi. Memenangi kejuaraan dengan konsistensi dan lebih sering mendapatkan podium. Bukan dengan banyak kemenangan dan banyak crash," katanya.

"Titik lemah saya adalah pada start ketika trek basah dan pengereman, namun penting untuk diketahui bahwa ada beberapa aspek untuk mendapatkan peningkatan performa dan jika Anda tidak tahu tentang ini maka Anda tidak dapat bergerak maju," ujarnya.

Lorenzo pun berkomentar tentang kepindahan Rossi ke Yamaha yang
menurutnya tidak merasa terganggu dengan kehadiran The Doctor di tim
garpu tala.

"Valentino adalah pembalap yang sangat baik dan saya tidak merasa takut untuk bersaing dengannya. Saya sudah tak sabar ingin segera memulai dan bekerja bersama dia di garasi yang sama dan tidak akan ada dinding, yang akan membuat saya tumbuh lebih cepat dan setelah bertahun-tahun di atas dia. Saya ingin mengetahui apakah dia masih cepat seperti dia dua tahun lalu di Yamaha," pungkasnya.

sumber : http://www.pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar