Blogger Widgets

Minggu, 08 Januari 2012

Giliran Dovizioso Alami Patah Tulang

PEMBALAP MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso mengalami patah tulang selangka dan cedera parah di bagian tangan kanan. Akibat cedera tersebut, rider Italia itu terancam tak bisa mengikuti agenda uji coba pra musim yang akan digelar di sirkuit Sepang, 31 Januari hingga 2 Februari mendatang.

Kecelakaan dialami Dovizioso pada saat melakukan latihan motocross di fasilitas trek indoor yang dekat dengan rumahnya di Owensboro, Kentucky. Dalam beberapa hari, Dovizioso terpaksa harus dirawat di rumah sakit. Seluruh lengan dan sebagian tuhuhnya pun harus terus dibalut perban dalam proses penyembuhannya.

"Bermaksud menikung cepat saat ditikungan dengan naik motocross akhirnya saya langsung berada di rumah sakit dengan tulang yang patah. Saya telah mematahkan tulang lengan kanan saya saat ikut motocross," tulis Andrea Dovizioso di twitter.

Meski tangannya cedera, Dovi yang baru beberapa hari punya tato baru itu masih tetap melakukan hobinya twitter-an. Fans dan rekan-rekan sesama rider seperti Valentino Rossi, Marco Melandri, Julian Simon, dan Jorge Lorenzo pun mengucapkan rasa turut prihatin atas kejadian yang dialami Dovizioso.

"Setelah Nicky mengalami kecelakaan, kini Dovizioso pun mencederai dirinya sendiri sebelum uji coba motor pertama. Saya harap kedua pembalap itu bisa fit lagi saat berada di Sepang. Semoga saja," kata Valentino Rossi.

Rossi juga pernah mengalami cedera serius sampai patah tulang pada saat latihan motocross, hal itu terjadi pada dua tahun lalu. Selain Rossi, Nicky Hayden pun juga merasakan cedera akibat latihan motocross.

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang sedang gencar latihan motocross itu pun berharap Dovizioso bisa segera pulih. "Cepat sembuh Andrea, semoga kita bisa bertemu di Sepang," kata Lorenzo.

Beberapa kejadian buruk di mana Nicky Hayden dan Dovizioso mengalami kecelakaan pada saat libur panjang musim dingin sebelum MotoGP musim 2012 bergulir itu membuat tim dan rider harus lebih waspada mengikuti kegiatan latihan motor atau saat ikut kegiatan olahraga ekstrim.

Uji coba pra musim pertama MotoGP 2012 sudah semakin dekat waktunya yaitu pada bulan Februari, kegiatan ini penting agar para rider bisa melakukan setingan motor dan cepat menyesuaikan diri. Apalagi Dovizioso baru bergabung dengan tim Yamaha Tech3. Terbiasa memakai motor Honda, dia perlu menyesuaikan diri dengan motor berbeda dari yang dipakainya di musim lalu bersama Honda. Seri pertama MotoGP tahun ini akan dimulai di sirkit Losail Qatar pada tanggal 8 April 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar