Blogger Widgets

Senin, 20 Mei 2013

Cal Crutchlow Puas dengan Podium Kedua di Le Mans

LE MANS, suaramerdeka.com - Cal Crutchlow menyambut gembira raihan podium kedua dalam MotoGP Prancis. Pasalnya ini adalah raihan terbaik Crutchlow sepanjang karirnya sebagai pebalap MotoGP. "Saya sangat, sangat senang. Menyenangkan bisa berada di sini. Kami melakukan pekerjaan bagus, saya pikir kami layak mendapatkan podium ini," aku Crutchlow yang dikutip Autosport.

Berlaga di Sirkuit Le Mans, Crutchlow mengawali lomba dari posisi keempat. Sempat melorot selepas start, rider Yamaha Tech 3 itu perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya dengan menyalip Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Dia kemudian melanjutkan manuvernya dengan menyalip Andrea Dovizioso untuk merebut posisi kedua.

Posisi kedua itu berhasil dipertahankan oleh Crutchlow hingga finis. Inilah kali pertama Crutchlow naik podium pada musim ini. Di musim ketiganya di ajang MotoGP, inilah posisi finis tertinggi yang dicapai Crutchlow. Sebelumnya, pebalap 27 tahun itu finis ketiga di MotoGP Ceko dan MotoGP Australia tahun lalu.

Crutchlow sebenarnya membalap dalam kondisi tidak 100 persen. Tulang keringnya mengalami keretakan akibat kecelakaan di sesi latihan hari Sabtu. Namun, Crutchlow bersyukur karena balapan berlangsung dalam kondisi basah.

"Tentu saja setelah kecelakaan besar akan sulit untuk balapan dalam kondisi kering. Saya yakin bisa masuk lima besar, tapi berpikir bahwa podium akan sangat sulit," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar