Blogger Widgets

Senin, 20 Mei 2013

Marquez Sempat Pesimistis Raih Podium di Prancis

PARIS, suaramerdeka.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez rupanya sempat merasa pesimistis bakal meraih podium dalam MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans. "Pada awak balapan, dan di lap pertama, perasaan saya tidak cukup baik," jelas Marquez seperti dilansir Reuters.

Mengawali balapan dari pole possition, Marquez justru melorot di peringkat delapan usai start. Untungnya, setelah itu, dia mampu tampil konsisten dalam balapan dengan trek lembab, sebelum akhirnya bisa merebut posisi ketiga setelah menyalip Andrea Dovizioso di lap 27. Alhasil, Marquez pun memastikan finis di posisi ketiga sekaligus memastikan selalu menduduki di podium dari empat seri yang sudah digelar.

"Saya berjuang dengan keras dari grip belakang, saya hampir jatuh berkali-kali. Sesekali saya melebar, jadi saya tak berharap bisa finish di podium. Tapi, setelah itu saya fokus ke balapan, mencoba melakukan yang terbaik dan selangkah demi selangkah saya melaju ke posisi depan," imbuhnya.

Dengan podium kali ini, Marquez pun selalu finis di podium dari empat seri yang sudah digelar. Di MotoGP Amerika dia sukses menjadi juara, di Jerez finis di posisi kedua, sementara di MotoGP Qatar dia juga mampu mengakhiri balapan di posisi tiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar