Blogger Widgets

Senin, 20 Mei 2013

Jorge Lorenzo Keluhkan Performa Motornya

LE MANS, suaramerdeka.com - Usai meraih posisi tujuh dalam MotoGP Prancis, pebalap Yamaha Jorge Lorenzo mengeluhkan performa motornya. Dia menyebut, performa motornya dalam balapan di Le Mans itu memang sedang tidak bagus.

"Pada awal balapan motornya terasa berbeda dibandingkan dengan saat pemanasan, tapi tidak terlalu buruk, dan aku masih bisa mengikuti Andrea (Dovizioso) dan Dani (Pedrosa). Di beberapa area lintasan performaku menurun jauh tapi kemudian membaik di beberapa area lain," katanya di situs MotoGP.

Finis ketujuh dalam balapan seri keempat itu seolah memupus rentetan kemenangan Lorenzo yang meraih satu kemenangan dan dua kali finis ketiga di tiga seri musim ini. Menurutnya, performa motornya memang buruk dalam balapan yang diwarnai hujan itu.

"Lalu setelah tiga atau empat putaran, motornya kian memburuk dan aku mengalami banyak masalah; di pengereman, karena di pertengahan tikungan aku jadi tak bisa mengandalkan ban belakang, juga dalam akselerasi karena ban belakang banyak berputar sehingga aku kehilangan waktu nyaris setengah detik dari pebalap lain," keluh pebalap Spanyol itu.

Tahun lalu Lorenzo mendominasi Le Mans sampai akhirnya meraih kemenangan. Hasil yang kontras kali ini pun ia sebut tak lepas dari performa motor yang sedang tidak oke.

"Balapan-balapan terkadang seperti ini; tahun lalu aku menang 20 detik dengan motor yang amat bagus dan tahun ini benar-benar kebalikannya. Aku tak bisa melakukan banyak hal tanpa crash," nilai Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar