Blogger Widgets

Sabtu, 04 Mei 2013

MotoGP Spanyol : Tikungan terakhir Sirkuit Jerez dipersembahkan untuk Jorge Lorenzo

Menjelang diselenggarakannya Seri ke 3 MotoGP di Sirkuit Jerez Spanyol, juara MotoGP 2010 dan 2012 Jorge Lorenzo mendapat kehormatan setelah pihak pengelola Sirkuit Jerez akan menamai tikungan terakhir di sirkuit tersebut dengan namanya. Ini merupakan bentuk apresiasi dari publik Spanyol atas apa yang telah dicapai oleh Jorge Lorenzo di dunia balap MotoGP terutama ketika bermain di Sirkuit Jerez.

Tikungan ke 13 yang merupakan tikungan terakhir di Sirkuit Jerez sebelumnya dinamai dengan “Ducados“. Upacara peresmian pergantian nama tikungan itu sendiri akan diselenggarakan pada hari Sabtu (4/5) yang bertepatan dengan ulang tahun Lorenzo yang ke 26.

“Bagi saya menerima penghargaan ini begitu istimewa, bahkan lebih dari kejuaraan dunia. Hanya sedikit pembalap yang bisa memenangi kejuaraan, namun lebih sedikit lagi yang mempunyai nama mereka di Sirkuit.” Ujar Lorenzo.

“Di sirkuit Jerez pertama kali saya mengikuti kejuaraan pro ketika berumur 10 tahun dan di sini juga saya memulai debut di kelas 125 cc sebelas tahun yang lalu . Jerez selalu menjadi yang istimewa bagi saya, dan lap pertama kejuaraan esok akan menjadi sangat hebat bagi saya”

“Saya pasti tidak akan bisa menghindar untuk memikirkan kejuaraan esok di Jerez, apalagi membayangkan ketika melintasi tikungan ke 13, tapi aku juga berharap aku tetap bisa berkonsentrasi untuk menjuarai race nanti”

Lorenzo saat ini menjadi pembalap tersukses di Spanyol di kejuaraan dunia balap motor. Dia berhasil menjadi juara di Jerez 4 kali, 2 kali di kelas 250 cc (2006 dan 2007) dan 2 kali di kelas MotoGP (2010 dan 2011).

Lorenzo saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP setelah mengumpulkan poin 41, poin yang sama dengan yang diraih rekan senegaranya Marc Marquez.

sumber : http://www.iberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar