Blogger Widgets

Senin, 20 Mei 2013

Valentino Rossi Sesali Hasil Buruk di Le Mans

LE MANS, suaramerdeka.com - Valentino Rossi mengaku tak puas dengan hasil yang diraihnya dalam MotoGP Prancis. Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Le Mans itu, Rider Yamaha itu hanya finis di posisi 12. Rossi sendiri mengaku, podium di Le Mans sebenarnya ada dalam jangkauannya.

"Sayangnya kami kehilangan sebuah peluang bagus untuk mendapatkan hasil yang bagus kemarin. Aku pikir kami memiliki potensi untuk berada di podium bersama di antara tiga pebalap terdepan. Aku memiliki laju bagus, kencang, dan aku bisa bersaing dengan pebalap lain," kata Rossi di situs MotoGP.

Dalam balapan di Le Mans, Minggu (19/5) malam WIB, Rossi sempat melaju dari posisi delapan ke peringkat tiga. Meski kemudian kehilangan posisi dari Cal Crutchlow, lajunya tetap terlihat cepat.

Sayangnya, saat balapan tersisa sekitar sepuluh lap lagi, Rossi kemudian malah terjatuh di hairpin La Chapelle ketika tengah berada dalam tekanan dari Nicky Hayden. Akibat kejadian tersebut, posisi Rossi pun kemudian melorot meski ia masih bisa melanjutkan balapan sampai akhirnya finis di posisi 12--hasil terburuknya usai kembali ke Yamaha musim ini.

"Di tikungan itu, aku tidak tiba terlalu cepat dan tidak merasa bikin kesalahan apapun, tapi aku merasakan adanya goncangan dan kemudian kehilangan kendali bagian depan motor, jadi itu disayangkan sekali karena kami kehilangan poin dan khususnya peluang untuk mengejar podium di sini," sesalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar