Blogger Widgets

Jumat, 30 Maret 2012

Lorenzo Akhirnya Lulus Tes SIM Motor

Anda pasti terbiasa melihat pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memacu motornya dengan kecepatan 300 km/jam dan berbelok sambil merebah. Tapi pasti anda tidak menyangka kalau pemuda Spanyol itu baru saja mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk melintasi jalanan Barcelona.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lorenzo saat diwawancarai oleh surat kabar Barcelona, 20 Minutos, dan mengatakan saat ini dirinya memegang SIM A2, yang membuatnya boleh mengendarai motor dengan kekuatan lebih dari 125cc di jalanan, setelah sebelumnya lulus tes teori pada awal Januari lalu.

Mantan juara dunia MotoGP itu mengatakan dirinya sangat gugup karena tidak biasa untuk mengikuti ujian seperti itu, dan dia merasa "rapuh" saat menjalani tes di jalanan kota Barcelona. Lorenzo mengatakan ujian tersebut jauh lebih sulit dari pada menaklukan sirkuit-sirkuit papan atas dunia.

Hal ini sebenarnya cukup aneh bagi juara kelas 250cc musim 2006 dan 2007, yang masih kesulitan mengendarai motor berdaya 125cc dijalanan Spanyol.

Saat ini pembalap berusia 24 tahun itu menduduki peringkat empat tes kedua di Sepang pekan lalu, dan menilai jarak dari pemimpin catatan waktu, Honda dengan rider Casey Stoner, sudah mulai terpangkas.

Seri perdana balapan MotoGP sendiri akan dimulai pada 8 April 2012 mendatang yang bakal digelar malam hari di Losail International Circuit, Qatar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar