Blogger Widgets

Jumat, 30 Maret 2012

Lorenzo: Sedikit Penyesuaian Sistem Rem

Jerez - Terlepas dari hasil di sesi tes paripurna Jerez, Jorge Lorenzo melihat sisi terang performa motornya. Lorenzo sudah cukup puas dengan laju Yamaha YZR-M1 versi 1000cc miliknya. Hanya memang akan ada sedikit penyesuaian di braking sistem jelang seri perdana.

Jika sistem pengereman sudah mengalami sedikit perbaikan, Lorenzo akan dengan senang hati membawa Yamaha kembali menguasai podium musim ini. Memang di sesi tes terakhir, Lorenzo harus puas (kembali) berada di belakang Casey Stoner yang mencuri perolehan catatan poin di akhir-akhir sesi.

Rider berjuluk X’Fuera itu mengoleksi catatan terabaik 1 menit 38,953 detik dengan melahap 84 lap. Di sesi terakhir dini hari tadi (WIB), Lorenzo juga mencoba ban tipe baru untuk ban belakang dan merasa senang dengan daya laju ban barunya itu.

“Jujur, saya senang karena kami sudah berupaya meraih waktu terbaik di beberapa lap. Kami juga menggunakan ban belakang yang baru di sesi pagi dan saya meraih waktu 1 menit, 38 detik. Buat saya itu sudah bagus,” terang Lorenzo, seperti dilansir Full Noise, Senin (26/3/2012).

“Saat memasuki siang hari, motor saya mengalami peningkatan performa. Secara keseluruhan, kami semua senang, tak hanya saya. Ben (Spies) juga sudah kian kompetitif, sama seperti Cal (Crutchlow) dan Andrea (Dovizioso),” tambahnya.

“Hanya saja, kami harus sedikit memperbaiki area sistem pengereman. Jika kami sudah mengatasinya, tentu saya akan mampu memangkas belasan detik yang terhambat karena masalah rem,” tuntas pembalap yang belakangan baru punya SIM tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar