Blogger Widgets

Jumat, 30 Maret 2012

Jangan Terlalu Cepat Menghakimi Ducati!

Mantan manajer Marco Simoncelli, Carlo Pernat, memberikan komentar tentang uji coba pra-musim MotoGP 2012 yang berlangsung di Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu. Manajer asal Italia ini pun berbicara tentang kesulitan yang dihadapi Valentino Rossi, persaingan ketat antara Casey Stoner dan Jorge Lorenzo, hingga debut kategori baru kelas di MotoGP, CRT.

"Saya memiliki pendapat yang berbeda tentang Ducati: Saya tidak berpikir Anda bisa langsung menghakimi sebuah perusahaan yang membangun sebuah motor dalam waktu dua bulan saja hanya karena sejumlah tes pertama tidak berjalan sesuai harapan," ujar Carlo.

"Jangan lupa bahwa Honda memerlukan waktu 5 tahun untuk bisa menjuarai kompetisi 800 cc, membuat satu ton kesalahan pada sasis sepanjang perjalanan mereka. Kita perlu memberikan mereka waktu. Setelah empat atau lima tahun, maka kita bisa mulai untuk menilai. Valentino sedang mendapat banyak kritikan, tetapi saya pikir dia masih pebalap yang bisa menjadi penantang serius jika memiliki motor yang kompetitif."

"Pertarungan sekarang adalah di antara dua pebalap, Stoner dan Lorenzo, dengan tanda tanya kecil tergantung pada Pedrosa. Pabrik yang bekerja paling efektif selama musim dingin adalah Yamaha. Mereka membangun sebuah motor yang sangat seimbang, dan Jorge, pebalap yang paling lengkap saat ini, merasakan sedikit tekanan. Para pebalap lain akan berusaha mengejar, dan saya berharap lebih kepada Dovizioso, meskipun dia hanya menunggang motor satelit."

Tentang CRT, Pernat memiliki banyak catatan negatif. "Saya pikir kualifikasi akan menjadi berantakan, dengan CRT berada di trek dalam 5 atau 10 menit terakhir. Mereka akan berbahaya, dan karena hal itu, kita mungkin akan melihat beberapa 'gesekan' di antara para pebalap."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar