Blogger Widgets

Jumat, 30 Maret 2012

Wualah... Jorge Lorenzo Baru Dapat "SIM"

Tak disangka, Jorge Lorenzo sebagai penyandang juara dunia balap motor 250 cc dan MotoGP baru mengantongi surat izin mengemudi (SIM) A2 di negerinya, Spanyol. Untuk mendapatkannya, pria 24 tahun tersebut harus melakukan latihan pada akhir bulan lalu menggunakan Yamaha YB250R di bawah pengarahan dan pengawasan Xavi Vallejo, seorang "guru" (begitu Lorenzo menyebut di akun Facebook-nya).

Dengan lisensi A2-nya itu, kini Jorge diperbolehkan ngebut di jalan raya Spanyol, tentu dengan kapasitas motor yang tidak lebih dari 48 PS, sesuai undang-undang di negeri "El Matador". Dalam wawancaranya dengan situs Spanyol, 20Minutes.es, tidak lama setelah menyelesaikan tesnya, Jorge mengaku sedikit gugup, bukan soal naik motornya, melainkan karena dia sedang dievaluasi.

Bahkan pria kelahiran Palma, Spanyol, ini membandingkan betapa sulitnya mengendarai motor di jalan umum dengan ketika ia berada di sirkuit. "Bundaran, stop... Anda harus tahu semua tanda-tanda itu. Hal ini jauh lebih sulit," kata Jorge kepada 20Minutes.es.

Vallejo menyatakan, Jorge Lorenzo merupakan siswa yang baik. Meskipun akan agak aneh karena kita biasa melihat orang itu melesat dengan kecepatan 322 kpj, lalu di jalan raya justru lamban.

Lebih aneh lagi, kok bisa ia membalap tanpa memiliki license (SIM)?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar