Blogger Widgets

Senin, 09 April 2012

Jorge Lorenzo Rebut Podium Losail

Qatar: Seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, berhasil direbut pebalap Spanyol Jorge Lorenzo. Joki tim Yamaha itu menang setelah adu sengit dengan duo Repsol Honda Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Lorenzo mengawali balapan di pole position dan mempertahankan posisinya hingga beberapa lap. Di belakangnya, berdiri Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa merangsek naik ke posisi tiga dari urutan ketujuh. Bahkan, Pedrosa sempat pula menyalip sahabat setimnya untuk menduduki posisi dua.

Saling kejar antara ketiganya pun tak pernah lepas dari pandangan penonton di bawah bulan purnama. Stoner berhasil menstabilkan kecepatannya dan kembali menyalip Pedrosa. Bahkan pebalap asal Australia itu melewati Lorenzo di trek lurus.

Stoner juga sempat menjauh dari Lorenzo dengan jarak 2,1 detik. Namun, Lorenzo tak mau kalah sehingga bisa menipiskan waktu hingga 1,9 detik.

Dani Pedrosa di posisi tiga tak mau ketinggalan. Melihat lawan senegaranya di depan mata, Pedrosa berusaha menyalipnya. Ia sempat berhasil melewati Lorenzo. Namun keberhasilannya tidak lama, Lorenzo kembali merebut posisinya.

Tak dinyana, Lorenzo bisa bangkit dan memapatkan jaraknya dengan Stoner. Dengan sedikit kesabaran, akhirnya Lorenzo mampu melewati Stoner di tikungan pada lap 20.

Kesialan Stoner bertambah. Kompatriotnya tak lama kemudian menyusul dan berhasil pula meninggalkannya. Pedrosa pun mengambil alih posisi kedua. Stoner pun harus puas finis di posisi ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar