Blogger Widgets

Minggu, 08 April 2012

Lorenzo Pole, Rossi Terpuruk di Posisi Ke-12

Jorge Lorenzo meraih pole position seri pembuka MotoGP 2012. Pada kualifikasi di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (7/4/12) malam, pebalap Yamaha itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,993 detik. Dengan demikian, Lorenzo tercatat sebagai pebalap pertama peraih pole di era MotoGP mesin 1.000 cc, yang juga akan diwarnai debut tim kategori CRT. Dia pun menghentikan ambisi pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, untuk meraih pole keempat secara beruntun di Losail. Kali ini Stoner harus puas di urutan kedua, terpaut 0,221 detik.

Yamaha tampaknya menjadi penantang paling serius bagi Stoner, yang empat kali juara GP Qatar dalam lima musim terakhir. Pasalnya, tim ini menempatkan seluruh pebalapnya di posisi enam besar, yang berarti mereka menguasai barisan pertama dan kedua untuk balapan hari Minggu (8/4/12). Di posisi ketiga ada pebalap tim satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow. Mantan pebalap Superbike ini harus diperhitungkan karena tampil konsisten di barisan depan sejak latihan bebas.

Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, yang sempat jatuh dan tergantung di motornya, akan start dari posisi keempat. Dia dibuntuti pebalap Ducati, Nicky Hayden, serta rekan Crutchlow, Andrea Dovizioso.

Hasil kurang bagus diraih Dani Pedrosa. Rekan setim Stoner ini harus puas di urutan ketujuh. Dia akan start sebaris dengan Hector Barbera (Pramac Ducati), top rookie Stefan Bradl (LCR Honda), dan pebalap satelit Ducati lainnya, Karel Abraham (Cardion AB Ducati).

Hasil buruk diraih Valentino Rossi. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini menjadi pebalap paling belakang untuk Ducati, karena ada di urutan ke-12. Patut ditunggu bagaimana kemajuan "The Doctor" saat balapan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar