Blogger Widgets

Minggu, 08 April 2012

Lorenzo Tercepat, Stoner Kecewa

LOSAIL – Jorge Lorenzo membuka musim MotoGP 2012 dengan menempati posisi start terdepan pada seri pembuka musim GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Ahad (8/4) malam ini.
Pembalap Yamaha Factory Racing asal Spanyol ini memutus dominasi Casey Stoner yang empat kali menempati pole position di Sirkuit Losail.

Juara dunia MotoGP 2010 ini mengatakan hasil kualifikasi GP Qatar membuktikan Yamaha siap bersaing untuk mendapatkan kembali gelar juara MotoGP 2012.

“Sangat jelas sesuatu berubah tahun ini. Kami lebih kompetitif. Bukan hanya saya, tapi juga Cal (Crutchlow) di posisi ketiga. Ben (Spies) dan Andrea (Dovizioso) juga finis dekat dengan pole position,'' ujar Lorenzo kepada Autosport, Ahad (8/4). ''Jadi, Yamaha bekerja dengan sangat baik.”

Pembalap 24 tahun ini mengakui meski Yamaha tidak memiliki performa bagus di lintasan lurus dibandingkan tunggangan saingan utamanya Honda, namun Lorenzo yakin kecepatan maksimal di tikungan membuat timnya unggul kali ini.

Juara musim lalu, Casey Stoner, harus puas berada di posisi kedua. Pembalap Repsol Honda ini finis dengan selisih 0.221 detik dari Lorenzo.

“Sejujurnya saya kecewa. Kami memulai akhir pekan dengan sedikit situasi yang buruk,” katanya.

Pembalap Australia ini juara empat kali dan tiga kali menempati posisi terdepan di Sirkuit Losail. Stoner juga menjadi yang tercepat dalam dua sesi uji coba yang digelar pekan ini. Namun, pencapaian ini membuat kecewa saat Jorge Lorenzo menyaingi posisi tedepannya dalam kualifikasi yang dilaksanakan pada Sabtu (7/4) malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar