Blogger Widgets

Sabtu, 07 April 2012

Lorenzo: Motor Yamaha Musim Ini Lebih Baik

Jorge Lorenzo menatap babak kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu 7 April 2012, dengan kepercayaan diri tinggi. Pembalap Yamaha itu menilai motor YZR-M1 yang ditungganginya musim ini jauh lebih baik dari musim lalu.

Yamaha menguasai jalannya latihan terakhir di Sirkuit Losail, Jumat 6 April 2012 waktu setempat. Lorenzo menjadi yang tercepat, di depan pembalap Yamaha Monster Tech 3 Cal Crutchlow. Rekan setim Cructhlow, Andrea Dovizioso, menduduki tercepat keempat, di belakang Casey Stoner (Repsol Honda).

Kondisi ini membuat Lorenzo semakin percaya diri meraih hasil positif di babak kualifikasi. Juara dunia MotoGP 2010 itu menegaskan persiapan Yamaha musim ini lebih matang karena memiliki motor yang lebih baik.

"Saya sangat senang dengan hasil di latihan terakhir, karena kami memperbaiki catatan waktu hari sebelumnya. Saya juga senang Cal berada di posisi kedua" ujar Lorenzo seperti yang dilansir Autosport.

"Buat kami, motor sepertinya lebih baik dari musim lalu. Saya akan berusaha keras untuk babak kualifikasi, dan kita lihat hasilnya nanti," sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Jika tiga pembalap Yamaha berada di posisi empat besar pada latihan terakhir, lain halnya dengan Ben Spies. Rekan setim Lorenzo tersebut hanya berada di posisi ke-11. Spies menabrakkan motor utamanya dan motor cadangannya mengalami masalah listrik.

"Sesi latihan terakhir benar-benar berat. Saya ingin melakukan simulasi balapan, dan saya pikir saya tidak memanaskan ban depan dengan baik. Sayangnya, motor kedua juga tidak berjalan lancar. Jadi latihan terakhir terbuang percuma," papar Spies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar