Blogger Widgets

Senin, 19 Agustus 2013

Akhir Pekan yang Sempurna untuk Marquez

Indianapolis - Sempurna. Satu kata yang layak untuk mendeskripsikan aksi Marc Marquez dalam rangkaian MotoGP Indianapolis. Selalu jadi yang terbaik sejak sesi latihan, Marquez menutupnya dengan kemenangan dalam balapan.

Tak ada pebalap yang bisa mengalahkan Marquez di Sirkuit Indianapolis pada tahun ini. Pebalap Repsol Honda itu mencatat waktu tercepat di latihan pertama, kedua, ketiga, hingga sesi kualifikasi.

Dalam balapan sepanjang 27 lap yang digelar pada Senin (19/8/2013) dinihari WIB, Marquez memang membuat start yang buruk. Akibatnya, dia disalip oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Tapi, perlahan-lahan Marquez mendekati rival-rivalnya itu. Dia akhirnya menyalip Pedrosa pada lap kesembilan dan Lorenzo pada lap ke-13. Sejak saat itu, Marquez tak terkejar lagi sampai garis finis.

"Saya tak membuat start yang bagus, tapi saya tahu sebelum balapan bahwa bagian akhir lomba adalah yang paling penting," ucap Marquez di situs resmi MotoGP.

"Sepanjang 10 lap pertama saya cuma mencoba untuk mengikuti Dani dan Jorge sekaligus menjaga ban. Setelah bahan bakar mulai berkurang, saya mencoba untuk lebih agresif. Kemudian saya berusaha sedikit lebih keras, saya mulai membuat jarak dan saya mampu menikmati berkendara di atas motor," tambahnya.

Berkat kemenangannya di Indianapolis, Marquez kini makin kokoh di puncak klasemen sementara. Dia mengumpulkan 188 poin, unggul 21 poin atas Pedrosa dan 35 poin atas Lorenzo.

"25 poin yang saya dapat ini penting. Saya merasa baik di Amerika Serikat dan saya sudah memenangi tiga balapan di sini pada tahun ini. Itu penting. Sekarang, kami akan kembali ke Eropa dan mencoba untuk melanjutkannya dalam cara yang sama," kata Marquez.

"Saya memiliki akhir pekan yang sempurna dan saya akan mencoba untuk mengulanginya pada masa mendatang, tapi itu akan sulit."

"Masih banyak seri tersisa, Jorge dan Dani jauh lebih berpengalaman. Saya tahu saya akan lebih tangguh daripada pebalap-pebalap lainnya di beberapa sirkuit. Jadi, kita lihat saja."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar