Blogger Widgets

Senin, 26 Agustus 2013

Rossi Belum Menyerah Kejar Target

BRNO - Valentino Rossi kembali harus puas finis di posisi empat pada gelaran MotoGP Rep. Ceska, malam tadi. Meski demikian, rider Yamaha Factory ini enggan menurunkan targetnya di musim ini, yakni mengakhiri musim di posisi tiga besar.

Rossi belum mampu tampil konsisten sepanjang 11 seri yang telah dijalani musim ini. Pemegang rekor sembilan titel juara ini baru berhasil memenangi satu seri, yakni Assen, Belanda, Juni lalu.

Selebihnya, Rossi kerap kesulitan bersaing dengan tiga pembalap unggulan di musim ini yakni, duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa, serta rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Pada seri terakhir di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013) dini hari WIB, Rossi kembali harus puas finis di urutan empat, di belakang Lorenzo, Pedrosa dan Marquez yang jadi pemenang.

Di papan klasemen sementara, Rossi masih tercecer di urutan empat dengan koleksi 143 poin atau terpaut 26 poin dari Lorenzo di posisi tiga yang jadi targetnya di musim perdananya bersama Yamaha, setelah dua musim yang buruk bersama Ducati.

Di sisa tujuh seri tersisa, Rossi pun bertekad tampil lebih konsisten dalam memburu podium demi merealisasikan ambisinya mengakhiri musim di posisi tiga besar.

“Hari ini penampilan kami lebih baik daripada di Indy, terutama karena selisih saya dengan pembalap di depan hanya setengah detik. Saya ingin lebih baik, dan kami harus mencoba untuk menjadi lebih baik,” tutur Rossi sebagaimana dikutip Crash.

“Tiga orang (Marquez, Pedrosa, Lorenzo) sangat impresif, mereka sangat tangguh. Saya ingin bisa lebih dekat dengan mereka. Tapi sayangnya, saya tertinggal 10 detik, dan harus puas di posisi empat. Tapi, saya ingin mengikis jarak itu dan kami harus kerja keras untuk itu,” sambungnya.

“Saya tidak akan menyerah dan kami akan kembali mencoba pekan depan untuk melakukan yang lebih baik lagi,” tandas Rossi menegaskan dirinya siap bertarung untuk podium pada seri berikutnya di GP Silverstone, Inggris.

Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar