Blogger Widgets

Sabtu, 29 Juni 2013

Jorge Lorenzo Akhirnya Bisa Ikut Pemanasan Balapan

TRIBUNNEWS.COM, ASSEN - Juara bertahan Motogp, Jorge Lorenzo, mendapat lampu hijau untuk turun di sesi pemanasan balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013), setelah lolos tes medis.

Pebalap andalan Yamaha Factory itu secara mengejutkan kembali ke paddock tim pada Jumat (28/6/2013). Padahal Lorenzo baru saja kembali dari Barcelona setelah menjalani operasi patah selangka kiri karena terjatuh di sesi latihan bebas kedua, Kamis (27/6/2013).

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh Tim Medis Assen dan Direktur Medis Motogp, pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, dipastikan fit untuk mengikuti sesi pemanasan pada pagi hari," sebut pernyataan di situs resmi Yamaha Factroy Racing.

"Pemeriksaan medis lanjutan akan dilakukan setelah sesi pemanasan untuk melihat kesiapan sang juara dunia tampil dalam balapan pada sore hari," lanjut pernyataan tersebut.

Dalam operasi di Barcelona, tim dokter memasang plat platinum dan delapan baut untuk menstabilkan tulang selangka Lorenzo yang patah.

Pebalap asal Spanyol itu saat ini hanya tertinggal tujuh poin dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) di klasemen sementara pebalap. Jika tampil dalam balapan, Lorenzo akan start dari posisi ke-12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar