Blogger Widgets

Jumat, 28 Juni 2013

Operasi Jorge Lorenzo Sukses Besar

Lorenzo terjatuh di Sirkuit Assen pada saat latihan bebas GP Belanda, Kamis (27/6/2013), disebabkan trek basah akibat diguyur hujan.

Pembalap Yamaha itu naik ke meja operas di Rumah Sakit Genera de Catalunya, Barcelona, mulai pukul 02:00 dinihari waktu setempat dan selesai pada pukul 04:00. Operasi ditangani oleh dokter Joaquin Rodriquez, dibantu dr Ana Carreras, dr Marcos Cots, dan dr Michele Zasa dari Clinica Mobile.

"Proses operasi membutuhkan waktu dua jam. Lorenzo mengalami pergeseran, retak pada medial ketiga collarbone kiri. Ini operasi yang menantang dan sukses," ungkap Dr Zasa dilansir situs resmi MotoGp.

"Kami memasukkan plat titanium dan delapan sekrup untuk mengamankan collarbone-nya. Dalam beberapa jam ke depan, kami akan mengevaluasi kondisi pasien, baru mengestimasi berapa lama masa rehabilitasi yang dibutuhkan," ia menambahkan

Dokter Xavier Mir, yang biasanya menangani operasi para pembalap, yang mengalami cedera sempat mengindikasikan kalau operasi tidak harus dilakukan secepat itu untuk memastikan tidak ada cedera lain karena kecelakaan tersebut.

http://olahraga.inilah.com/read/detail/2004954/operasi-jorge-lorenzo-sukses-besar#.Uc2tqH9H5IA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar