Blogger Widgets

Senin, 10 Juni 2013

Marc Marquez.. mahluk settingan antara Honda dan Dorna.

By : Mysteriouz Elan


Motogp sudah terlalu spanyol.. dan terlalu spanyol itu tdk bagus.Bukan sebuah kebetulan semata Carmelo Ezpeletta,CEO DORNA adlh org spanyol.Repsol jg perusahaatn spanyol.CX Catalunya adlh E.O.dan promotor dari spanyol.

kerjasama Redbull dan Repsol merupakan dua raksasa dengan kekuatan trbesar di Motogp.Redbull tercatat telah mensponsori lebih dari 130 atlet di seluruh dunia sedangkan Repsol telah menjadi sponsor terbesar Honda Motogp 2 dekade terakhir ini.. bahkan tim sekuat yamaha telah brganti-ganti Sponsor dlm dekade ini dari Camel-FiaT - Yamaha - eneos dan tim2 yg lain terpaksa harus mundur dari MotoGp krn tak bisa bahkan tidak ada sponsor yg menyamai Duet Redbull-Repsol.

Dan marquez .. lihat .bagaimana dia skrg begitu mulus masuk ke tim Honda Repsol padahal debutnya di KTM Redbull 125 adalah saat sama dimana Jorge Lorenzo mjd rookie Yamaha di MotoGp.membuat marah Ben Spies saat menulis tweet " mgkin qt perlu memiliki passport dr negara tertentu utk mendapat perlakuan istimewa di MotoGp"

Dan begitu banyaknya rules dr MotoGp yg gampang sekali di main2kan oleh Honda..
.1. Semua mesin moto2 sampai sekarang masih di pasok oleh Honda dan tim motor terbanyak di motogp di miliki oleh honda
.2. FIM membuat aturan hanya ada 2 motor dgn 2 pembalap di tim pabrikan..sedangkan 2 musim kemarin kita lihat bagaimana Stoner-Pedrosa-Dovizioso berada dlm 1 tim yg sama
.3.dalam beberapa aturan yg akan di terapkan Dorna bahkan hrs menunggu pesetujuan mutlak dr Honda spt pembatasan ECU standard dan aturan 1 musim 6 mesin
.4. Aturan Rookie masuk tim utama di motogp hanya di hapus dalam 3 tahun.. rules terpendek di MotoGp. Bener2 Marquez edition.

saat marquez menjuarai Austin.begitu heboh sekali berita di motogp..mereka bilang Marquez rider termuda yg memecahkan rekor freddie spencer selama 30 tahun.punya bakat alami.the next icon of MotoGp.
padahal Honda dan Dorna-lah yg sengaja menyetting bagaimana keadaan spt ini trjadi secara alami. Rekor ini tidak mgkin trjadi andai jalan Marquez tidak "di muluskan" . Andai Marquez harus lewati jalan spti yg Ben Spies tempuh atau jalan Lorenzo yg harus berjuang lama di 250cc. Pindah2 dr Aprillia dan Honda. Dan harus membawa 2 gelar juara dunia 250cc utk naik ke Motogp..

Sudah terlalu seringnya Race membosankan di Motogp bkn krn salah stoner yg melesat terlalu cepat,lorenzo yg enggan berduel,atau Valentino yg tak produktif lg.Ini mutlak kesalahan regulasi yg di terapkan Dorna tentang motor 800cc .

Dan Dorna spti ingin menutupi kesalahan masa lalunya dengan menghadirkan marquez.yg kebetulan adalah anak emas Repsol.sebenarnya Marquez bukanlah anak emas Repsol yg pertama.Sebelumnya ada Daniel Pedrosa.akan sangat aneh bila mengingat 8 tahun tanpa gelar juara dunia HRC masih mempertahankanya.. sedangkan Nicky Hayden yg pernah mjd juara dunia tidak bisa bertahan.Dovizioso yg prestasinya lebih baik dr Pedrosa di musim terakhirnya. Atau bagaimana cara Honda rekrut Stoner smpai jadi juara dunia enggan bertahan.

Dan sekarang ada Marquez di Honda.dan Marquez akan jadi alasan yg tepat utk membuang Pedrosa. Krn sebelum Repsol mensponsori HRC ada semacam perjanjian bahwa di HONDA pembalap utamanya harus orang Spanyol.terbukti bagaimana Honda menawari kontrak ke Lorenzo dgn gaji yg melebihi Valentino Rossi (gaji terbesar di MotoGp) di tahun 2009..
Kalopun nantinya Marquez berhasil memenangi banyak balapan.aq pikir bkan mutlak krn kemampuannya.. tapi karna Marquez pnya segala kebutuhan utk membuatnya menang. Padahal banyak Rider yg pnya skill lebih bagus tp dgn segala kebutuhannya terbatasi .

dan di episode 2013 kita akan lihat bagaimana Dorna akan lebih membela Honda dan Marquez dlm setiap penampilannya.dan sangat wajar sekali jika ada pembalap yg enggan berjabatan lg dengan Marquez nanti spt yg terjadi dgn Jorge Lorenzo di awal2 balapan musim ini...
from my google keep.

http://www.facebook.com/groups/lorenzistasindonesia/permalink/613934868625128/

3 komentar:

  1. Anda hanya iri melihat performa Marc Marquez di Motogp
    mengapa Repsol memilih untuk mensponsori Honda, karena Honda satu-satunya pabrikan yang selalu membuat gebrakan teknologi.
    Motor Honda yang berlaga di Motogp pun sama dengan pabrikan lain, hanya saja Honda selalu diminati hingga mempunyai 2 tim satelit, sementara aturan 2 rider dalam satu tim baru diberlakukan pada tahun 2012 dan pada saat itu dovizioso sudah pindah dari Repsol Honda
    Jadi jika membuat postingan jangan berat sebelah

    BalasHapus
  2. postingannya berat sebelah, kelihatan banget yg nulis fansnya rossi

    BalasHapus