Blogger Widgets

Senin, 02 September 2013

Jorge Lorenzo vs Marc Marquez: Por Fuera Bocorkan Kemenangannya di Inggris

Jorge Lorenzo kembali menduduki podium teratas MotoGP 2013 pasca mengalahkan kompetitor tergawatnya, Marc Marquez di seri Inggris kemarin. Kejelian Lorenzo dalam memanfaatkan celah yang dimiliki Marquez membawanya meraih kemenangan. Walau sebenarnya ia sempat pesimis di tengah balapan. Apa rahasia kemengan Por Fuera pada balapan akhir pekan kemarin?

Dalam balapan di Brno, Republik Ceko sebelumnya, Lorenzo sempat dibikin KO oleh Marquez. Sempat membuat jarak yang begitu jauh dengan Marquez, ia akhirnya di-overtaking oleh duo Honda Repsol sekaligus. Namun bukan seorang juara jika ia tidak bisa belajar dari kekalahan.

Pada balapan Silverstone kemarin, ketika ia terus dibuntuti Marquez dari belakang, Lorenzo sempat pesimis dengan hasil akhir balapan. Marc yang terus keep fighting di belakangnya, menimbulkan bayang-bayang kekalahan di seri Brno. Namun ia sangat jeli dalam melihat celah yang dimiliki Marc. Pasca disalip oleh pemilik nomor 93 itu, Lorenzo langsung membalasnya dengan aksi yang sama.

“Saya mencoba mendorong dari awal untuk membuka celah, bahkan melebihi balapan terakhir, namun itu tidak mungkin. Marc tidak pernah menyerah, bahkan ketika dia sedikit terluka di sesi pemanasan.”

“Dia menyalip saya tiga lap akhir jadi saya mempelajarinya… saya melihatnya berjuang di beberapa pengereman jadi saya menyusulnya di sudut di mana ia jatuh. Saya mendorong pada lap terakhir dengan maksimal, saya membuka sedikit celah tapi saya membuat kesalahan dalam pengereman dan hampir jatuh.”

Seperti yang diberitakan, Marc Marquez sempat mengalami insiden jatuh di sesi pemanasan Silverstone, Minggu pagi. Cuaca Silverstone yang dingin membuat motor sulit meraih level maksimalnya. Tidak hanya Marc, namun beberapa rider lainnya pun terjatuh.

“Ketika dia menyalip pada tiga sudut akhir saya segalanya sudah berakhir dan saya berada di posisi kedua, tapi kemudian ia membuka celah di tikungan terakhir sehingga saya pikir ‘sekarang atau tidak pernah sama sekali‘,” lanjut Lorenzo menceritakan perjuangan di balapan kali ini. “Sejujurnya saya tidak berpikir memenangi kejuaraan, saya berpikir bisa menikmati balapan ini yang sangat spesial demi mendapatkan fokus pada Misano . “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar