Blogger Widgets

Senin, 30 September 2013

Marquez Kalahkan Lorenzo, Pedrosa Dapatkan Kado Pahit

ARAGON - Pembalap Respol Honda, Marc Marquez, kembali ke jalur kemenangan dengan menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Aragon, Minggu (29/9/2013). Posisi kedua ditempati Jorge Lorenzo dari Yamaha.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Motorland Aragon, Lorenzo langsung tancap gas dengan menyusul Marquez pada balapan kali ini meraih pole position. Jawara dunia MotoGP musim lalu itu memimpin jalannya balapan di beberapa lap awal.

Lorenzo yang jelang balapan mengatakan bahwa motornya sangat cepat dan nyaris meraih pole, seolah membuktikannya dalam lintasan. Di posisi ketiga dan keempat masih dikuasai oleh Pedrosa dan Valentino Rossi.

Pedrosa berhasil meraih posisi kedua pada putaran kelima dengan menyusul rekan setimnya, Marquez. Kondisi tersebut membuat keduanya saling bersaing meraih tempat kedua, sayang di tikungan ke-12 keseimbangan Pedrosa tergoyahkan oleh gangguan dari Marquez.

Sial sekali, Pedrosa harus terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan, sedangkan Marquez hanya keluar lintasan dan mampu melanjutkan balapan. Kecelakaan ini sungguh menjadi kado pahit bagi Pedrosa yang merayakan ulang tahunnya ke-28 pada hari ini.

Runner-up MotoGP musim lalu itu, langsung mendapatkan perawatan medis yang cukup serius hingga dilarikan ke rumah sakit oleh ambulans. Dalam debutnya di MotoGP pada musim ini, Marquez memang dikenal pembalap yang cukup agresif.

Alhasil, posisi The Doctor -julukan Rossi- langsung maju ke posisi ketiga. Pertarungan sengit terjadi dalam perebutan posisi ketiga, antara Rossi, Bradl, Bautista, dan Cal Crutchlow.

Menyisakan 10 lap lagi, Lorenzo harus tersusul oleh Marquez. Jawara Moto2 musim lalu itu pun mulai memimpin jalannya balapan, yang tengah memasuki lap-lap terakhir ini dan di ambang kemenangan.

Pertarungan seru terjadi di perebutan posisi keempat, antara Bautista and Bradl yang juga menjadi ancaman bagi Rossi di posisi ketiga. Beruntung, jawara dunia MotoGP tujuh kali itu berhasil mengamankan posisi ketiga.

Marquez akhirnya keluar sebagai pemenangan dengan catatan waktu 42m 3.459s, ini menjadi kemenangan keenamnya dalam musim ini. Di posisi kedua ada Lorenzo dengan catatan waktu 42m 4.815s.

Dengan kemenangan ini, Marquez masih menjadi pimpinan klasemen sementara dengan raihan 278 poin, unggul 39 poin atas Lorenzo. Gelar juara dunia pun semakin terbuka lebar bagi pembalap berusia 20 tahun tersebut, pasalnya balapan menyisakan empat seri lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar